Tuesday, 27 September 2016

Gaya Fashion Modern Yang Berbahaya








Hai minna-san, bagai mana kabar hari ini?
Bertemu lagi dengan saya di Indokids Blogger.

Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang tren fashion berbahaya yang mungkin banyak agan lihat atau mungkin malah agan sering melakukanya. Agan perlu berhati-hati dalam mengikuti tren fashion, utamanya untuk perempuan atau aganwati. Mengikuti tren fashion memang sudah seperti kebutuhan, karena jika kita terlalu kudet bisa-bisa disebut kurang gaul.

Dari berbagai macam tren tersebut saya akan merangkum beberapa yang sebenarnya mkurang baik dilakukan dari segi kesehatan, ini dia:

1. Pakaian Dalam Ketat

Kenyamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan ketika aan memilih pakaian dalam. Karena penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat dapat membuat agan terkena infeksi kandung kemih dan pertumbuhan jamur bagi wanita.  Sementara bagi pria, pakaian dalam terlalu ketat mampu menurunkan jumlah seperma. Oleh karena itu bila agan mau membeli pakaian dalam, pilihlah yang berbahan kain katun agar nyaman dan tidak terlalu ketat.

2. Skinny Jeans

Jeans memang menjadi pekaian yang paling popular karena bagus dan awet. Apalagi untuk para wanita, karena memakai celana jeans akan membuat kaki terlihat lebih kecil dan bisa terlihat lebih cantik apalagi memakai celana jeans yang skinny atau ketat.

Namun agan perlu berhati0hati karena celana jeans yang terlalu ketat bisa menimbulkan gejala Meralgia Paresthetica atau yang bisa disebut sindrom kesemutan dip aha. Sindrom ini bisa mengarah pada munculnya masalah syaraf yang berujung pada beberapa gangguan kesehatan lain.

3. High Heels

High heels atau sepatu beralas tinggi membantu wanita bertubuh pendek agar terlihat lebih tinggi. Beberapa kalangan fashion juga menyebutkan bahwa wanita yang mengenakan sepatu high heels akan terlihat lebih seksi dan menawan. Tapi ada kabar buruknya gan, yaitu penggunaan sepatu high heels secara berlebihan bisa menyebabkan sakit kaki yang lumayan parah.

Penggunaan sepatu ini bisa menyebabkan otot Achilles Tendonitis (otot tendon dari betis hingga tumit) tertganggu kesehatanya sehingga malah membuat aganwati menjadi lebih pendek.

4. Stoking

Pada awalnya stoking digunakan untuk menghangatkan tubuh wanita yang memakai rok pendek di musim dingin serta menimbulkan efek kaki yang lebih bersih dan mulus gan. Pasti agan sering melihat cewek-cewek SMP dan SMA di Jepang mengenakan stoking apalagi pas musim dingin.

Karena rok seragam di Jepang kan memang sangat pendek sehingga membuat cewek jepang lebih kawaii, hehehe. Namun yang sesuatu yang berlebihan itu pasti kurang baik, salah satunya dalam hal penggunaan stoking gan. Karena memakai stoking yang berlebihan mampu menyebabkan infeksi ragi pada vagina yang kemudian mampu mengganggu kesehatan reproduksi wanita gan.

5. Tas

Tas merupakan benda yang tidak akan ditinggalkan oleh wanita terutama karena wanita selalu membawa banya barang saat mereka pergi. Namun agan juga harus memperhatikan jumlah yang agan bawa didalam tas supaya jangan sampai memberatkan tubuh agan. Karena penelitian menunjukan bahwa wanita yang cenderung membawa benda terlalu banyak mampu mempengaruhi mempengaruhi kesehatan bahu yang akan menyebabkan peradangan dan gangguan pada sendi.

Pasti agan kaget karena saya memasukan tas dalam daftar fashion yang berbahaya, tapi tenang gan karena ini berbahaya hanya untuk penggunaan yang tidak wajar kok. Jadi selama agan menggunakanya secara wajar maka agan tidak perlu khawatir.

6. Sandal Jepit

Pasti agan tidak akan menyangka bila dibalik kenyamanan sandal jepit ternyata mampu membahayakan kesehatan agan. Karena nyatanya penggunaan sandal jepit yang berlebihan akan menyebabkan gangguan kesehatan yang disebut dengan Plantar Fasciitis. Kondisi terjadi saat agan merasakan nyeri di tumit dan telapak kaki agan. Selain itu penggunaan sandal jepit akan menyebabkan peradangan pada sendi agan.

7. Perhiasan

Perhiasan memang sangat berguna untuk melengkapi penampilan, utamanya untuk para wanita. Namun agan harus memperhatikan jumlahnya. Jangan sampai perhiasan yang agan pakai teralalu berat sehingga membebani tubuh agan. Salah satu contohnya adalah memakai kalung dileher terlalu berat. Jika terlalu berat maka dapat menyebabkan ketegangan di leher agan. Begitu pula memakai ikat pinggang terlalu ketat dapat menyebabkan penyakit leher rahim bagi wanita.

8. Korset

Awalnya  korset ditemukan untuk memperjelas lekuk tubuh wanita. Wanita Indonesia sendiri memakai korset biasanya saat mereka mengenakan kebaya. Namun ternyata memakai korset itu ada bahayanya yaitu korset akan memampatkan paru-paru. Hal ini mampu menyebabkan mual dan pusing-pusing karena tubuh kekurangan oksigen.

Itulah beberapa tren fashioin yang bisa menyebabkan bahaya bagi kesehatan kita. Menjadi fashionable memang bagus, tetapi kita juga  harus mempertimbangkanya dari segi kesehatan karena kesehatan itu mahal harganya.

Bila agan ingin request artikel agar dipost di Indokids Blogger, silahkan agan kirim request lewat formulir yang sudah tertera di panel blog.
Terimakasih sudah bersedia mampir di blog sederhana ini.





0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....