Wednesday, 18 January 2017

6 Gejala Kanker Yang Sering Disepelekan



Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik.

Maaf karena saya akhir-akhir ini jarang update post dikarenakan laptop saya sedang rusak. Saya akan kembali aktif update blog lagi saat laptop sudah selesai di servis.

Kali ini saya akan membahas tentang gejala penyakit kanker yang sering disepelekan oleh banyak orang. Kanker merupakan salah satu penyakit yang tergolong berbahaya dan ditakuti. Tentu saja karena penyakit ini telah merenggut banyak nyawa. Walaupun penyakit ini bisa disembuhkan, namun memperlukan proses yang panjang dan biaya yang tidak sedikit.

Banyak para penderita kanker yang baru mengetahui bahwa dirinya menderita kanker saat sudah masuk ke stadium akhir sehingga sudah sulit diobati. Karena banyak yang menganggap remeh dan menyepelekan gejala-gejala sakit ringan dan tidak mau memeriksanya ke dokter.

6 Gejala Kanker Yang Sering Diabaikan

 


1. Benjolan Di Tubuh

Jika agan memiliki suatu benjolan abnormal di tubuh, sebaiknya segeralah periksa ke dokter untuk mengetahui lebih lajut tentang benjolan tersebut. Karena gejala kanker paling umum adalah adanya benjolan di tubuh yang berasal dari tumbuhnya daging sel kanker. Karena sampai saat ini masih banyak orang yang menganggap bahwa tersebut hanyalah sakit biasa semacam kutil. Jika kita mengetahui gejala kanker lebih awal, maka penangananya pun lebih mudah dan kemungkinan bisa sembuhnya lebih besar.

2. Batuk Dan Suara Serak

Gejala batuk dan flu umumnya terjadi saat sedang musim hujan. Dan tentu saja penyebabnya bukan karena hujan, melainkan karena kita terserang virus influenza. Jika itu memang flu maka penyakit ini tidak terlalu berbahaya. Tetapi agan perlu waspada bila mengalami batuk dan serak di leher secara berkepanjangan, bisa saja itu adalah gejala penyakit kanker.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa batuk yang berkepanjangan.dan susah disembuhkan merupakan salah satu dari gejala awal penyakit kanker paru-paru, kanker toroid, maupun limfoma. Jika agan mengalami gejala ini maka segeralah periksakan ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

3. Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan yang paling umum yaitu radang, yang salah satu cirinya yaitu tenggorokan agan terasa sakit ketika menelan sesuatu. Jika itu terjadi dalam jangka waktu yang lama maka sebaiknya agan segera memeriksakanya ke dokter. Karena sakit tenggorokan yang berkepanjangan merupakan salah satu gejala awal penyakit kanker laring dan kanker tenggorokan.

4. Berat Badan Turun

Berat badan turun merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan bagi agan yang memang sedang melakukan diet, khususnya bagi aganwati. Namun jika agan tidak sedang melakukan diet dan ternyata berat badan agan turun secara signifikan maka agan perlu waspada, bisa saja itu adalah tanda gejala penyakit kanker.

Karena organisasi kanker Amerika yang bernama The American Cancer Society pernah mengeluarkan pernyataan bahwa penurunan berat badan secara signifikan tanpa penyebab yang pasti merupakan salah satu gejala awal penyakit kanker.

5. Kesulitan Dalam Menelan

Kesulitan untuk menelan di sini dikarenakan terjadi penyempitan tenggorokan yang dikatakan bahwa ini adalah salah satu gejala awal penyakit kanker. Umumnya para penderita penyakit kanker mengalami gejala pada sistem kekebalan tubuh dan sistem syaraf yang mengalami masalah. Salah satu akibat yang ditunjukan oleh penderitanya yaitu mengalami keadaan dimana tubuh dirinya terasa lemah dan juga mengalami kesulitan dalam menelan.

6. Rasa Nyeri Di Tubuh

Ini adalah gejala yang paling sering disepelekan. Karena sehabis agan kerja seharian, tubuh terasa nyeri akibat kelelahan adalah hal yang lumrah. Namun agan juga perlu tahu bahwa sakit nyeri di suatu bagian tubuh bisa mengindikasikan bahwa agan terkena penyakit kanker.

Rasa nyeri di satu bagian tubuh secara kontinyu bisa menjadi tanda bahwa pada bagian tubuh tersebut terdapat sel kanker yang tumbuh. Beberapa jenis penyakit kanker yang disertai gejala nyeri atara lain adalah kanker rahim, kamker payudara, kanker ovarium, dan bahkan kanker tulang.

Itulah beberapa gejala awal penyakit kanker yang sering disepelekan. Jika agan mengalami suatu gejala penyakit, maka segera periksakanlah ke dokter untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati. Gejala di atas hanyalah sebatas ciri-ciri, jadi bukan berarti jika agan mengalami gejala diatas berarti menderita penyakit kanker. Ini hanya supaya kita lebih berhati-hati saja, karena kesehatan itu mahal harganya.

Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request ke formulir yang sudah tertera di panel blog.
Terimakasih sudah bersedia berkunjung di blog sederhana ini.



0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....