Sunday, 22 January 2017

Merk MicroSD Card Terbaik Di Pasaran



Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan yang baik.

Kali ini saya akan membahas tentang merk MicroSD Card terbaik yang ada di pasaran. Karena tidak sedikit orang yang merasa bingung memilih merk yang mana saat ingin membeli MicroSD Card. Di bawah ini akan saya uraikan beberapa merk MicroSD Card yang lebih unggul dari merk lainya sehingga bisa agan gunakan sebagai referensi saat ingin membeli MicroSD Card. Yang saya gunakan sebagai acuan penilaian adalah kecepatan tulis, kecepatan baca, dan juga dari segi ketahanan.
Berikut daftar merk MicroSD Card terbaik.

4 Merk MicroSD Terbaik Yang Ada Di Pasaran

1. MicroSD Card SanDisk

 



Agan pasti sudah tidak asing lagi dengan merk yang satu ini karena sudah sangat populer. Para penggunanya pun sudah sangat banyak karena memang dari segi kualitas sudah terbukti handal. Yaitu karena speed-nya bisa mencapai 80MB/s. Selain itu jenis-jenis yang ditawarkan berdasarkan kapasitas simpanya juga bervariasi mulai dari 8GB hingga 200GB. Dengan bentuk fisik sekecil ini bisa menyimpan berkas hingga 200GB itu sangatlah fantastik.

Tidak hanya itu, SanDisk juga menawarkan keunggulan lain yaitu bisa tahan terhadap suhu dan cuaca ekstrim, tahan terhadap medan magnet, serta juga tahan terhadap X-Ray. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut MicroSD Card SanDisk sangat cocok agan gunakan di ponsel smartphone, tablet, maupun kamera.

Harga MicroSD Card SanDisk bervariasi tergantung dengan besar kapasitasnya.
• SanDisk Ultra 8GB Class 10 → Rp 61.000,00
• SanDisk Ultra 16GB Class 10 → Rp 67.000,00
• SanDisk Ultra 32GB UHS-1 → Rp 129.000,00
• SanDisk Extreme 64GB UHS-3 → Rp 370.000,00
• SanDisk Ultra 128GB UHS-1 → Rp 685.000,00

Daftar harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu ya gan. Jadi hanya sebatas gambaran harganya. Harga saya ambil dari situs Lazada.

2. MicroSD Card Samsung EVO Plus

 


MicroSD Card yang satu ini adalah besutan dari vendor Samsung. Jika agan mempunyai smartphone dengan merk Samsung maka saya sarankan agar agan menggunakan MicroSD Card ini. Di pasaran MicroSD Card merk Samsung memang tidak terlalu populer, malah kalah populer dengan merk V-Gen. Namun jika dilihat dari segi kualitas, merk Samsung tidak kalah dengan merk-merk kompetitornya.

MicroSD Card Samsung EVO Plus sangat cocok digunakan untuk keperluan yang membutuhkan kecepatan tulis yang tinggi seperti merekam video full HD dan sejenisnya karena speed-nya mencapai 80MB/s. Dengan kecepatan sepertu itu memudahkan kita saat transfer file dan juga loading aplikasi akan terasa lebih cepat.
Untuk daya tahan, MicroSD Card Samsung EVO Plus hampir mirip dengan SanDisk. Yaitu bisa tahan selama 24 jam di dalam air laut. Juga sangat tahab terhadap suhu ekstrim dari -25°C hingga 85°C.

Jika agan tertarik untuk membeli MicroSD Card Samsung EVO Plus, berikut saya lampirkan harganya:
• Samsung EVO Plus 32GB → Rp 400.000,00
• Samsung EVO Plus 64GB → Rp 540.000,00
• Samsung EVO Plus 128GB → Rp 1.200.000,00

Jika agan bertanya, "Lho kok langsung 32GB gan?".
Ya, sayangnya Samsung tidak menyediakan yang berkapasitas 8GB. Jadi jika smartphone agan kelas Low-End mau tidak mau harus cari MicroSD Card dari merk lain. Harga diatas saya ambil dari Lazada, dan bisa berubah sewaktu-waktu.

3. MicroSD Card Transcend Premium 400x 

 


MicroSD Card merk Transcend juga saya masukan sebagai salah satu merk MicroSD Card terbaik di pasaran. Namun untuk jenis kapasitas yang ditawarkan tidak sebanyak dari yang ditawarkan SanDisk. Jika dibandingkan dengan MicroSD Card merk lain di pasaran, kecepatan Transcend memang masih kalah cepat. Kecepatang Transcend hanya mencapai 60MB/s, sedangkan merk lain bisa lebih dari itu.

Namun salah satu nilai plus dari Transcend ini berada pada segi harga. Ya, MicroSD Card merk Transcend harganya lebih murah dari yang lainnya. Untuk yang berkapasitas penyimpanan 16GB hanya dijual dengan harga Rp 65.000,00 saja. Sedangkan yang berkapasitas 32GB di banderol dengan harga Rp 110.000,00 saja. Sangat murah sekali, sangat cocok untuk  ukuran kantong pelajar, hehe...

4. MicroSD Card Lexar 

 


Agan sudah pernah dengan nama merk ini? Jika belum ya wajar, karena merk ini tidak terlalu populer di pasaran. Namun jika agan menggunakan MicroSD Card merk ini agan jangan berkecil hati, karena tidak populer itu belum tentu buruk kualitasnya.

Ya, MicroSD Card Lexar terbukti memiliki kecepatan yang lebih unggul dari MicroSD Card keluaran merk lain, yaitu speed-nya mencapai 95MB/s. Dan kecepatan ini berlaku untuk semua varian dari Lexar, hebat kan....

Namun MicroSD Card ini harganya agak "bunyi" alias agak mahal. Seperti kata pepatah, "Ada harga, ada rupa", jadi ya jangan heran bila harganya agak mahal. Varian yang ditawarkan yaitu mulai dari kapasitas 16GB hingga 200GB. Satu lagi, MicroSD Card Lexar sudah dilengkapi dengan USB 3.0 sehingga bila agan gunakan di PC maka bisa mentransfrer berkas dengan cepat dan mudah.

Itulah gan beberapa merk MicroSD Card terbaik di pasaran. Mau beli yang mana, itu pilihan agan. Di sesuaikan dengan kebutuhan, kompatibilitas perangkat, dan tentu saja di sesuaikan dengan "dana anggaran" agan, hehe....

Jika agan ingin request artikel, silahkan kirim request agan ke email yang sudah tertera di panel blog.
Terimakasih sudah bersedia mampir di blog yang sederhana ini.



0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....