Tuesday, 3 January 2017

Pisau Paling Berbahaya Di Dunia



Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga agan selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pisau-pisau yang berbahaya di dunia. Sebuah pisau bisa di kategorikan berbahaya pastinya karena tingkat ketajaman dan dampak luka yang ditimbulkanya. Semakin besar dampak lukanya maka pisau tersebut semakin berbahaya.

Daftar Pisau Paling Berbahaya

 

10. Fairbairn Sykes Fighting




Pisau Fairbairn Sykes Fighting ini dulu sangat populer digunakan para perompak laut dan pasukan tentara Inggris selama periode Perang Dunia II. Secara sekilas pisau ini memang terlihat biasa namun jangan salah, pisau ini sangat berbahaya karena bisa digunakan untuk menusuk sekaligus merobek tubuh korbanya. Sehingga sangat efektif untuk serangan dadakan dan pertarungan jarak dekat (Close Combat).

Pisau ini pertama kali diproduksi pada tahun 1941 dan diperuntukan untuk Perang Dunia II. Pertama kali dibuat oleh 2 orang bernama William Ewart Fairbairn dan Eric Anthony Sykes. Pisau Fairbairn Skykes Fighting memiliki panjang 19,05 cm dan memiliki 2 sisi mata pisau yang tajam. Karena keberadaan pisau ini sudah sangat langka maka saat ini menjadi target para kolektor pisau dan memiliki harga yang tinggi.

9. Fixation Bowie




Pisau ini disebut-sebut dapat digunakan oleh semua orang baik profesional maupun amatir. Karena pisau ini sudah di desain dengan sangat baik oleh perusahaan produsen pisau terkenal asal Amerika Serikat, SOG Company. Pisau ini memang diperuntukan untuk segala kondisi, agar lebih efisien.

Pisau ini memiliki panjang 17,78 cm dengan pegangan yang mempunyai lekukan di bagian jempol, sehingga lebih nyaman digenggam. Yang membuat pisau ini mudah digunakan oleh semua kalangan adalah karena pisau ini mempunyai keseimbangan dan proporsi yang pas.

8. SOG Seal Knife 2000




Sebenarnya pisau ini dirancang khusus untuk pasukan elit Amerika, NAVY Seals. NAVY Seals merupakan pasukan elit yang sudah sangat terkenal kehebatanya, untuk masuk pasukan ini dibutuhkan kemampuan yang sangat hebat. Oleh karena itu, pisau ini menjadi sangat berbahaya karena digunakan oleh pasukan yang hebat

Pisau ini mempunyai panjang 31 cm dan menpunyai gerigi di bagian mata pisau pangkal. Dengan mata pisau yang panjang dan gagang yang lebih panjang dari pisau pada umumnya membuat pisau ini lebih unik. Untuk pertarungan jarak dekat, pisau ini sangat efektif karena mempunyai keseimbangan yang bagus. Mata pisau yang bergerigi dapat memberikan dampak luka yang serius pada korbanya.

7. Cold Steel Recon 1




Sejak awal pembuatanya, pisau Cold Steel Recon 1 memang sudah dirancang sedemikian rupa menjadi pisau paling mematikan. Walaupun kenyataanya pisau ini lebih sering digunakan sebagai pisau survival, namun pisau ini ketajamanya tidak boleh diremehkan gan.

Pisau ini didesain sedemikian rupa sebagai pisau yang digunakan untuk berkemah, mendaki, dan berburu. Karena modelnya pisau lipat, maka pisau ini menjadi salah satu pisau yang paling sering digunakan untuk bertahan hidup. Dengan mekanisme 3 kunci membuat pisau ini sangat cocok untuk menjadi alat mempertahankan diri.

6. LHR Combat





Orang yang awalnya merancang dan membuat pisau LHR Combat adalah Chris Reeve dan William W. Harsey Jr. Reve dan Harsey membuat pisau ini tujuanya untuk memenuhi kebutuhan pasukan militer. Para pasukan militer sangat menginginkan sebuah pisau yang mematikan untuk pertarungan jarak dekat, karena alasan itulah pisau ini diciptakan.

Pisau yang dibuat di Amerika ini mempunyai panjang sekitar 17 cm, dan dilengkapi sebuah sarung pisau yang didesain khusus agar bisa dikeluarkan dengan cepat. Dibagian pegangan pisau dibuat dengan bentuk dan bahan khusus sehingga nyaman digenggam.

5. M-9 Bayonet



M-9 Bayonet adalah pisau yang sudah terkenal berbahaya yang dibuat oleh Charles A. Mickey untuk memenuhi kebutuhan militer. Pisau ini sudah sering muncul di film-film dan umumunya dipasangkan di ujung laras senapan serbu M16. Walaupun begitu sebenarnya pisau ini bisa dipasangkan di senapan lain. Pisau ini dilengkapi dengan sarung warna hitam, sabuk LBE dengan kancing yang mudah lepas, pemotong kabel, dan tali loop.
M-9 Bayonet di produksi di Amerika, memiliki ukuran panjang 17,78 cm dan tebal bilah pisau 0,235 inchi. Dilihat dari bentuk pisaunya saja sudah dapat ditebak bahwa pisau ini sangat berbahaya karena mempunyai ujung yang runcing. Sehingga cocok di pasang di ujung senapan dan digunakan untuk menusuk musuh.

4. Eickhorn Advanced Combat




Eickhorn Advanced Combat adalah pisau standard yang dirancang khusus untuk digunakan oleh pasukan NATO dan MIL. Pisau ini nantinya akan diperuntukan bagi tentara pasukan Jerman. Pisau yang berasal dari Jerman ini sejak awal memang dirancang menjadi pisau yang serba guna karena bisa dugunakan untuk membuka tutup botol, pemutus kabel, dan gergaji.

Tidak hanya itu, bahkan pada bagian sarung pisau pun sudah dilengkapi dengan pisau pemotong kawat, batu asah mata pisau, tali pengikat, lubang pembuangan air, dan tali penggantung sehingga pisau ini dapat digunakan dalam segala kondisi. Pisau ini memiliki panjang 17,5 cm dan tebal bilah pisau 0,36 cm, sehingga mudah digunakan untuk pertarungan jarak dekat.

3. Kerambit




Pasti agan sudah kenal dengan pisau yang satu ini. Dengan bentuk yang mirip kuku hewan buas, membuat pisau ini lebih unik daripada pisau pada umumnya. Ya, memang desain dari pisau kerambit terinspirasi dari kuku hewan buas seperti singa dan macan. Pisau satu ini memang murni digunakan untuk pertahanan diri. Pisau kerambit ada beberapa jenis yaitu ada yang hanya mempunyai satu sisi yang tajam dan ada yang kedua sisinya sama-sama tajam.

Untuk penggunaanya, pisau jenis ini lumayan sulit. Sehingga harus orang yang sudah terlatih penggunanya. Karena jika tidak ahli maka bisa-bisa malah melukai diri sendiri. Namun ditangan orang yang ahli, pisau kerambit bisa sangat mematikan.

2. Gerber Mark II


Dilihat dari bentuknya saja sudah dapat ditebak bahwa pisau ini adalah pisau tentara alias Army Knife. Pisau ini digunakan oleh militer secara umum pada tahun 1967 hingga tahun 2000. Pada tahun 2002 peredaran pisau ini sempat dibatasi, namun pada tahun 2008 ada produsen senjata yang msmunculkan lagi pisau ini karena desainya yang efektif untuk melukai musuh. Setelah kembali di produksi massal, pisau ini menjadi pilihan utama para pasukan militer.

Pisau ini mempunyai gagang yang nyaman digenggam dan memiliki dua sisi mata pisau yang sama-sama tajam. Dengan ujung yang tajam dan gerigi-gerigi di kedua sisinya menyebabkan pisau ini dapat memberikan luka parah pada korbanya. Walaupun digunakan sebagai alat pertahanan diri, pisau ini tetap menjadi pisau yang sangat berbahaya, apa lagi digunakan untuk menyerang.

1. Jagdkommando


Dengan melihat sekilas saja maka kita sudah tau alasan kenapa pisau ini dinobatkan sebagai pisau yang berbahaya dan mengerikan. Jika disuruh memilih, para tentara lebih memilih terkena tembakan peluru daripada tertusuk pisau ini. Pisau ini awalnya digunakan oleh pasukan kecil Austrian K.U.K pada waktu Perang Dunia I. Tugas utama pasukan Jagdkommando adalah untuk memberantas para teroris.

Yang membuat pisau ini sangat mengerikan adalah karena mempunyai 3 mata pisau tajam dengan pola memutar. Bentuknya yang mirip mata bor atau "End Mill" membuat pisau ini ditakuti karena bisa menyebabkan luka yang sulit untuk disembuhkan. Para dokter pun membutuhkan usaha dan waktu ekstra untuk menyembuhkan luka akibat tusukan pisau ini karena pisau ini mengoyak badan korbanya. Oleh karena itu, peredaran pisau ini diawasi dengan sangat ketat.

Untuk saat ini, pisau sejenis Jagdkommando juga masih diproduksi oleh produsen pisau Columbia Company dengan kode AO1.

Itulah daftar pisau-pisau yang paling berbahaya di dunia. Jika agan penggemar pisau maka pisau² diatas bisa menjadi koleksi yang bagus.

Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request ke formulir yang sudah tertera di panel blog.
Terimakasih sudah bersedia berkunjung di blog sederhana ini.



2 comments:

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....