Saturday, 4 February 2017

Cara Mudah Mengedit atau Merubah File Host



Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kabarnya baik dan selalu diberikan kesehatan.

Kali ini saya akan memberikan tutorial pendek tentang cara merubah file Host di System C: Karena mungkin ada yang sedikit kesulitan ketika mau mengubah file Host untuk keperluan tertentu seperti saat ingin menginstall software di komputer.

Cara Mudah Mengedit atau Merubah File Host



Mungkin ini merupakan hal yang mudah bagi agan karena tinggal merubahnya dengan Notepad, namun ada beberapa orang yang masih kesulitan dan belum bisa dalam hal ini. Caranya yaitu agan perlu memindahkanya dulu di direktori lain, karena jika merubahnya di direktori aslinya (Disk C:\Windows\System32\drivers\etc) maka akan sulit.

File yang awalnya bernama “host” jika di edit dengan Notepad di direktori asli maka tidak akan bisa di Save, dan jika di Save As maka hasilnya akan menjadi “host.txt”. Maka cara untuk merubahnya yaitu copy file “host” ke tempat lain misalnya di Disk D: , setelah itu buka dengan Notepad dan silakan di edit.

Setelah selesai, silahkan di Save As dengan type All Files dan beri ekstensi acak yang tidak dikenali oleh system supaya bisa dirubah nantinya, misal “host.kkk”. Selanjutnya hilangkan ektensi dengan cara merubah nama dari yang awalnya “host.kkk” menjadi “host” dan pindah ke direktori asli (Disk C:\Windows\System32\drivers\etc) dengan mereplace host yang lama menjadi yang baru. Selesai.

Itulah tutorial pendek yang merupakan cara saya dalam mengubah file Host di System C: , semoga bermanfaat.

Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim permintaan melalui formulir yang sudah tertera di panel blog.
Terimakasih sudah bersedia berkunjung di blog yang sederhana ini.




0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....