Thursday, 2 February 2017

Minuman Paling Baik Untuk Kesehatan



Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan yang baik.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai beberapa minuman yang bagus untuk tubuh kita jika dilihat dari segi kesehatan. Karena semua orang pasti membutuhkan yang namanya minuman untuk memenuhi kebutuhan air tubuh kita. Saat ini banyak sekali jenis-jenis minuman yang ada di pasaran yang kebanyakan mengandung zat kimia seperti pengawet, pewarna makanan, dan tentu saja pemanis buatan.

Zat-zat tersebut jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak tentu saja akan berdampak buruk bagi tubuh kita. Khususnya bagi organ pencernaan dan juga ginjal yang menyaring zat-zat kimia dari dalam darah. Oleh karena itu saya sudah merangkum beberapa jenis minuman yang bagus bagi tubuh walaupun dikonsumsi setiap hari.

Daftar Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan 



1. Air Putih

Tentu saja air putih menjadi minuman palling bagus bagi tubuh karena tidak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tubuh kita. Karena air murni merupakan komponen dasar dan pling dibutuhkan oleh tubuh kita. Air amat sangat penting karena dibutuhkan untuk memainkan fungsi ginjal, jantung, dan otak.

Persendian pada tulang kita juga memperlukan air untuk membantu agar sendi tetap lembab dan untuk pelumasan otot. Bahkan air juga bisa mempercepat proses metabolisme tubuh dan juga menekan nafsu makan sehingga sangat bagus buat agan yang sedang menjalani diet penurun berat badan. Kita dianjurkan meminum setidaknya 8 air putih untuk setiap harinya.

2. Jus Buah Dan Sayur Segar

Jus menjadi minuman yang sangat bagus untuk kesehatan karena mengandung banyak multivitamin yang berasal dari buah atau sayur yang di jus. Dan jus bisa menjadi alternatif untuk agan jika bosan mengkonsumsi buah dalam keadaan dimakan langsung.

Namun alangkah baiknya agan tidak perlu menambahkan gula kedalam jus tersebut, walaupun dari segi rasa memang kurang enak. Biasanya para ibu-ibu sering membuat jus buah dan sayur untuk sang anak karena biasanya anak kecil agak ssusah jika disuruh mengkonsumsi buah dan sayur. Padahal buah dan sayur sangat bagus untuk menunjang tumbuh kembangnya.

3. Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman yang kaya akan antioksidan yang bisa menagkal radikal bebas. Hal ini bermanfaat untuk menigkatkan metabolisme tubuh sehingga bisa menjadikan otak menjadi rileks, meningkatkan kesehatan jantung, membantu menurunkan berat badan, dan bahkan bisa mengontrol diabetes serta eksim.

Di dalam daun teh hijau terdapat zat yang dapat membantu menguatkan daya tahan dan kekebalan tubuh, zat tersebut adalah Flavonoid dan Polifenol. Kandungan Catechin dalam teh hijau juga bisa bekerja sebagai pengurang stres dan menghilangkan kantuk.

4. Susu

Semua orang pasti sudah tahu bahwa susu merupakan minuman yang sangat bagus untuk tubuh. Kandungan kalsiumnya tidak hanya berguna untuk memperkuat tulang kita namun juga membantu dalam pengrusakan emak yang tersimpan di dalam sel-sel lemak dalam jaringan tubuh.

Lebih bagus lagi jika agan meminum susu murni steril yang rendah gula dan lemak. Bila agan ingin melakukan diet penurunan berat badan, maka saya anjurkan untuk memiinum susu jenis skim karena kadungan lemaknya rendah.

5. Kopi

Kopi menjadi minuman yang sehat, tetapi dengan catatan dikonsumsi dalam jumlah yang tidak teralu banyak, sekiar satu hingga dua cangkir sehari. Karena kandungan kafein yang ada dalam kopi bisa meningkatkan kewaspadaan dan penghilang kantuk. Manfaat lain dari kafein yaitu bisa mencegah tubuh terkena penyakit Alzheimer, Parkinson, penyakit jantung, dan juga kanker usus besar. Jadi tidak usah ragu untuk meminum kopi setiap pagi.

Itulah beberapa minuman yang baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi dengan catatan dikonsumsi dalam jumlah wajar, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus. Bahkan racun pun bila dimanfaatkan dengan dosis yang tepat bisa menjadi obat. Begitu juga sebaliknya, obat yang diminum dalam dosis yang tidak tepat bisa menjadi racun.

Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request via formulir yang sudah tertera di panel blog.
Terimakasih sudah bersedia berkunjung di blog yang sederhana ini.




0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....