Monday, 17 April 2017

Fungsi Lain Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui



Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Kali ini saya akan memberitahukan sebuah informasi yang saya yakin agan belum mengetahuinya. Yaitu manfaat lain dari bedak bayi yang belum banyak diketahui. Bedak bayi itu sejatinya mempunyai fungsi lain yang tidak hanya digunakan untuk membuat kulit sang bayi menjadi bebas biang keringat bau badan saja. Bagi agan yang belum tahu, akan saya beritahukan fungsi lain dari bedak bayi.

Fungsi Lain Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui

 




1. Sebagai Pemberantas Semu


Jika akan menemukan segerombolan semut yang menggangu, agan tidak perlu membunuhnya menggunakan semprotan pembunuh serangga. Selain harganya mahal dan mengandung racun, membunuh semut kan suatu perbuatan yang tidak berperi kesemutan, hehe. Mereka juga punya hak hidup.

Agan cukup mengambil bedak bayi dan taburkan di tempat yang ada semutnya, maka para semut tersebut akan menyingkir karena tidak menyukai bau dan tekstur dari bedak bayi. Cukup mudah bukan, apalagi jika agan mempunyai anak kecil. Menggunakan racun serangga bisa berbahaya untuk mereka.

2. Penghilang Bau Pada Sepatu


Sepatu agan berbau seperti terasi dan jika mau dicuci waktunya tidak memungkinkan?? Hehe... Tenang saja tidak usah bingung. Agan cukup ambil bedak bayi dan taburkan sedikit di sepatu yang bau terasi tadi, biarkan semalaman. Saat pagi-pagi, ambil sepatu tadi dan bersihkan bedak yang ditaburkan di dalam sepatu. Pasti sepatu agan sudah tidak berbau lagi karena bedak bayi efektif menghilangkan bau tak sedap.

3. Penghilang Keringat di Seprai


Agan tidur sambil berkeringat? Pasti rasanya tidak nyaman karena seprai terasa basah dan lengket oleh keringat agan. Salah satu cara mengatasinya yaitu dengan menaburkan sedikit bedak bayi pada bagian seprai yang basah. Maka  bedak akan menyerap keringat tersebut dan membuat agan bisa tidur dengan nyaman.

4. Membuat Hewan Pelihaaan Menjadi Wangi


Nah cara yang satu ini sering saya lakukan sendiri dirumah. Karena saya punya  hewan peliharaan kucing maka saya sering memberikan bedak bayi pada bulunya supaya lembut dan wangi. Jadinya enak buat dipeluk, karena tidak ada cewek yang mau saya peluk sih, hehe...

5. Penghilang Licin Di Tangan atau Benda


Jika agan ingin mengangkat sesuatu yang berat dan licin maka agan perlu "membasuh" kedua telapak tangan dengan bedak. Maaf saya menggunakan kata "membasuh" karena bingung mau menyebutnya apa, hehe.. Maka saat mengangkat benda tersebut akan menjadi lebih kesat dan menghindari barang tersebut terjatuh.

Agan pasti sudah pernah melihat acara televisi Ninja Warrior, nah saat mau melakukan sesuatu yang mengandalkan kekuatan telapak tangan pasti mereka melumuri tangan dengan bedak. Jadi putih-putih yang agan kira tepung terigu itu sebenarnya bedak untuk menghilangkan keringat dan mengurangi slip tangan.

Itulah beberapa manfaat lain dari bedak bayi, jika agan mengetahui manfaat lainya bisa menulis di komentar, nanti akan saya tambahkan.

Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request ke alamat email yang sudah tertera di panel blog.
Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi blog yang sederhana ini.



0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....