Sunday, 13 August 2017

5 Situs Berbagi Video dan Streaming Terbesar Selain YouTube

Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Dalam kesempatan yang baik ini saya akan membahas mengenai situs berbagi video populer yang tidak kalah dengan Youtube. Saya yakin jika akan ingin mencari suatu video baik tutorial, video musik maupun sejenisnya pasti pilihan pertama lari ke Youtube. Padahal ada situs penyedia layanan berbagi video lain yang tidak kalah dengan Youtube.

Ini bisa menjadi alternatif lain jika agan tidak menemukan video yang agan cari di Youtube.

5 Situs Berbagi dan Streaming Video Terbesar Selain Youtube


1. Dailymotion




Sebagai situs video online terbesar kedua, DailyMotion memiliki lebih dari 100 juta pengunjung unik per bulan. Ini juga memberi kesempatan agan untuk mendapat jangkauan yang luas dan viral dengan video agan.

Dengan tampilan antarmuka yang mirip dengan Youtube, Dailymotion memiliki trending video di homepage bersama dengan search bar di bagian atas. Sehingga jika agan sudah terbiasa mengunakan Youtube, seharusnya juga tidak terlalu kaku saat menggunakan Dailymotion.

Cukup masuk ke situsnya setelah mendaftar dengan ID email dan agan sudah bisa mulai mengupload video agan. Ukuran maksimum video yang diperbolehkan berdurasi 60 menit dan berukuran 4 GB.

Untuk menghapus batasan video ini, agan perlu membuat akun Motion Maker yang tersedia gratis tanpa biaya. Agan juga bisa mendapatkan uang dari tayangan video yang agan upload, yaitu melalui program iklan OpenVOD DailyMotion, mirip seperti Google Adsense di Youtube.


2. Vimeo




Dengan desain antarmuka yang elegan, Vimeo adalah salah satu situs upload dan sharing video paling populer. Salah satu fitur terbaik dari Vimeo adalah tidak ada tayangan iklan yang mengganggu, tidak seperti Youtube.

Meskipun agan dapat mengunggah video secara graiis tanpa biaya namun ada batasanya. Agan hanya bisa mengupload sebesar 500 MB video per minggu. Jika agan ingin mengupload lebih banyak video, agan harus mendaftar sebagai member dan membayar $ 9,95 per bulan.

Dengan begitu agan agan mendapat kuota yang lebih besar dari 500 MB per minggu menjadi 5 GB per minggu. Untuk kuota yang lebih besar, agan bisa mendapatkan akun premium yang memberi kuota sebesar 20 GB per minggu, namun dengan biaya tahunan sebesar $ 199.


3. Flickr




Sebenarnya Flickr lebih populer untuk hosting gambar , namun juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah dan berbagi video. Yang harus agan lakukan adalah mendaftar untuk mendapatkan akun gratis dan mulai mengupload video, bahkan video dalam kualitas HD juga.

Dengan batas kuota maksimal 1TB di akun gratis. Sedangkan untuk akun premium disediakan kuota yang tidak terbatas alias unlimited, tidak ada iklan, dan disediakan statistik terperinci dari aktifitas akun tersebut.


4. Veoh




Ketika agan dituntut harus mengunggah video dalam jumlah yang banyak dan bisa langsung membagikannya, maka Veoh adalah situs web yang tepat untuk agan dikunjungi. Dengan tampilan antar muka yang sederhana, ada pilihan lain seperti forum, fasilitas perpesanan untuk terhubung dengan teman, kelompok, dll..


5. Metacafe




Di antara situs video tertua, Metacafe masih berjalan dengan 40 juta kunjungan unik per bulan. Dengan kategori penyedia layanan streamin yang baik, ia menyediakan pengalaman menjelajah yang nyaman dan lebih baik. Tersedia jutaan video yang dapat anda tonton dan bagikan kepada teman dan kerabat agan.

Itula beberapa situs penyedia layanan berbagi video terbaik selain Youtube. Setiap situs pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Agan dapat memilih salah satu atau beberapa pilihan diatas sesuai dengan kebutuhan agan.

Agan dapat mengajukan request artikel melalui form yang sudah saya sediakan.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini.



0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....