Sunday, 20 August 2017

5 Layanan VPN Terbaik Untuk Keamanan Dan Privasi Selain Hotspot Shield

Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selau dalam keadaan baik dan sehat.

AnchorFree, perusahaan pemilik layanan Hotspot Shield VPN yang populer, baru-baru ini dituduh terlibat dalam praktik tidak etis yang membahayakan privasi dan keamanan penggunanya.

Kelompok advokasi hak digital yang berbasis di Amerika Serikat, The Center for Democracy & Technology (CDT), baru-baru ini mengajukan keluhan kepada Federal Trade Commission (FTC), mengklaim bahwa perangkat lunak perusahaan AnchorFree mengumpulkan data tentang pengguna dan kebijakan memungkinkannya untuk menjual atau berbagi informasi dengan pengiklan pihak ketiga untuk tujuan komersial.

Laporan tersebut selanjutnya menuduh Hotspot Shield secara aktif menyisipkan kode JavaScript menggunakan iframe untuk tujuan periklanan dan pelacakan. Walaupun berita tersebut hanya sebatas kecurigaan dan belum dilakukan penelusuran yang leih dalam, tetap saja membuat kita merasa was-was dengan kabar tersebut.

Setelah mendengar berita tersebut saya langsung mencari aplikasi lain yang menyediakan layanan VPN yang sudah terpercaya untuk mencari alternatif pengganti dari Hotspot Shield VPN.


 Penyedia Layanan VPN Terbaik Selain Hotspot Shield




1. ExpressVPN


ExpressVPN adalah salah satu pilihan VPN paling aman di antara yang lainya. Perusahaan VPN yang sudah besar tidak mengungkapkan jumlah server yang sebenarnya pada publik, namun mereka mengatakan bahwa mereka menawarkan lebih dari 1.000 server yang tersebar di 136 lokasi dalam 94 negara.

Layanan ini mendukung maksimal tiga koneksi perangkat per akun, yang seharusnya cukup sudah lebih dari cukup bagi kebanyakan orang. Express VPN berbasis di British Virgin Islands, seperti kebanyakan layanan VPN lainnya, pihak ExpressVPN mengatakan bahwa imereka tidak mencatat atau menyimpan data pengguna , termasuk riwayat penjelajahan atau query DNS.

Perusahaan menggunakan Google Analytics untuk analisis situs web, Zendesk untuk dukungan, dan Snapengage untuk live chat. Klien ExpressVPN menggunakan enkripsi CA, AES-256-CBC 4096-bit , TLSv1.2 dan SHA512 untuk mengautentikasi server perusahaan.

Layanan ini juga menawarkan fitur 'Kunci Jaringan' yang mencegah kebocoran DNS IPV4 atau IPV6. Perusahaan menerima pembayaran melalui VISA, MasterCard, American Express dan PayPal, namun merekomendasikan Bitcoin untuk privasi. Tidak seperti Hotspot Shield, ExpressVPN tidak memiliki layanan versi gratis, tetapi hanya menawarkan versi trial 7 hari.


2. TorGuard


TorGuard adalah layanan VPN berorientasi privasi yang telah mengoperasikan 3000+ server di lebih dari 50 negara. Tidak menyimpan data log atau sesi pada servernya, dan menjalankan konfigurasi IP bersama di semua server, yang membuatnya untuk tidak mungkin mencocokkan data IP pengguna.

TorGuard dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan VPNetworks LLC, yang berbasis di pulau Karibia Nevis di bawah yurisdiksi Amerika Serikat. Meskipun perusahaan harus menanggapi pemberitahuan DMCA , mereka mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat menemukan pengguna tertentu karena kebijakan no-log dan shared-IP yang ketat.

Sayangnya, TorGuard juga tidak menawarkan layanannya secara gratis, namun menawarkan versi trial selama 30 hari standar untuk layanan berbayarnya.
TorGuard menawarkan berbagai protokol VPN , termasuk OpenVPN, L2TP, IPsec, SSTP, OpenConnect / AnyConnect (SSL VPN), iKEV2, dan, menggunakan TLS 1.2 di semua servernya.

Untuk kecepatan akses Stealth VPN, perusahaan tersebut menyarankan agar penggunanya menggunakan VPN SSL OpenConnect dengan opsi cipher AES-256-GCM. TorGuard secara otomatis menonaktifkan IPv6 dan memblokir kebocoran DNS atau WebRTC potensial untuk melindungi dari ancaman yang tidak terduga.

Perusahaan ini menawarkan berbagai pilihan dalam pembayaranya, seperti menggunaknan kartu kredit, PayPal, Bitcoin, altcoins, Alipay, UnionPay, CashU, dan lain sebagainya.


3. VyprVPN


VyprVPN menawarkan pilihan lebih dari 700 server di 73 lokasi di seluruh dunia. Perusahaan ini juga memiliki lebih dari 200.000 alamat IP, yang berarti memiliki koleksi alamat IP terbesar di antara penyedia layanan VPN lainya.

Dalam hal privasi, VyprVPN menawarkan peralihan untuk mencegah kebocoran DNS, dan merupakan salah satu layanan pertama yang menambahkan paket OpenVPN didalamnya. Perusahaan ini juga menawarkan berbagai macam protokol koneksi, termasuk teknologi 'Chameleon' miliknya yang menggunakan protokol OpenVPN 256-bit yang tidak dimodifikasi untuk enkripsi data.


4. TunnelBear


TunnelBear adalah penyedia layanan VPN Kanada yang namanya sudah sangat popular belakangan ini. Tampilan antarmuka software ini juga sangat sederhana dan sehingga fiturnya pun sangat sedikit. Sehingga jika agan sudah terbiasa menggunakan VPN lain maka akan kaget saat menggunakan VPN ini karena terlalu edikit menunya dan terlalu sederhana.

Namun dari segi kinerja sampai detik ini masih sangat bagus, belum ada berita negative terkait layananya. TunnelBear mengoperasikan sekitar 1.000 server di 20 lokasi dan mendukung 5 koneksi perangkat dari masing-masing pelanggan. Perangkat lunak ini tersedia di semua platform utama, termasuk Windows, MacOS, Android dan iOS.

Ada juga AddsOns anti-pelacakan yang bisa agan unduh untuk browser, seperti Chrome dan Opera. Seperti Hotspot Shield, TunnelBear juga menyediakan layanan gratis, namun hanya menawarkan kuota 500MB per bulan. Meski, agan bisa mendapatkan tambahan 1GB data dengan share tentang layanan ini di Facebook.


5. CyberGhost


Jika penggunaan data tak terbatas dengan kecepatan yang tak terbatas adalah apa yang agan inginkan, ini adalah pilihan yang tepat. Cyberghost berbasis di Bucharest, Rumania, dan dapat digunakan secara gratis.

 Jika agan menggunakan Linux atau lebih memilih protokol asli, agan dapat memilih dan mengkonfigurasi secara manual seperti OpenVPN, IPSec, L2TP (enkripsi IPSec,) dan PPTP (Point-to-Point Tunneling Protocol).

Alasan mengapa saya menggunakan Cyberghost adalah karena layanan gratisnya yang menawarkan penggunaan tak terbatas dengan server berkecepatan tinggi di belasan negara. Tidak seperti Hotspot Shield, layanan ini menjaga privasi agan dan tidak menyisipkan iklan di browser

Walaupun begitu jika agan menggunakan layanan versi gratis maka server VPN otomatis akan diputus setiap 2 jam sekali. Namun itu tidak terlalu menganggu karena agan dapat menyambungkanya lagi.

Itulah beberapa penyedia layanan VPN terbaik saat ini. Jika memang dirasa agan memerlukan keamanan privasi yang tinggi, tidak ada salahnya untuk menggunakan layanan berbayar dari salah satu penyedia diatas.

Jika agan ingin request artikel, agan bias mengirim request melalui formulir yang sudah saya sediakan di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.




0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....