Breaking

Monday, 25 September 2017

5 Hacker Paling Berbahaya Yang Masih Anak-Anak






Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selau dalam keadaan baik dan sehat.

Kali ini saya akan membahas mengenai 5 hacker paling berbahaya didunia yang masih anak-anak. Karena mayoritas para hacker terkenal adalah orang dewasa yang mempunyai ketertarikan yang tinggi terhadap sistem keamanan jaringan. Namun kali ini saya akan membahas sesuatu yang tidak biasa, yaitu hacker yang masih anak-anak.

Secara sederhana hacker dapat diartikan sebagai orang atau kelompok yang mencari dan memanfaatkan kelemahan dalam sistem komputer atau jaringan komputer lalu menyusup kedalamnya. Mereka melakukan hal itu karena berbagai macam alasan, bisa untuk mencari keuntungan materi, aksi protes, atau untuk mengevaluasi kelemahan tersebut lalu mencari solusi untuk menutupnya.

Jadi, dunia hacker merupakan lingkungan yang sangat menarik untuk ditelusuri dan tidak ada habisnya untuk dibahas.

Daftar Hacker Paling Berbahaya Di Dunia yang Masih Anak-Anak


1. Kristoffer Von Hassel (5 tahun)



Kristoffer Von Hassel adalah hacker paling muda dan terkenal sebagai Security Researcher termuda yang terdaftar di perusahaan teknologi raksasa Microsoft Security Techcenter. Secara khusus Kristoffer masuk kedalam Xbox Live dengan baypass otentikasi sehingga mampu mengatur dan memainkan permaikan yang secara teoritis itu tidak bisa dilakukan

Dia masuk kedalam Xbox ayahnya dan mencoba beberapa kombinasi kata sandi yang berbeda dan mendapatkan pemberitahuan kata sand salah. Setelah mencoba  beberapa kali dia menemukan sesuatu kejanggalan saat memasukan karakter spasi yang umumnya tidak diperbolehkan dalam kata sandi. Akhirnya dia menggunakan celah tersebut untuk melewati layar verifikasi.

Dilansir dari BBC, Kristoffer Von Hassel kecil itutidak mencuri kata sandi dari akun tersebut, tetapi saat menemui layar verifikasi untuk memasukan username dan kata sandi maka dia menemukan celah keamanan dan dapat melaluinya tanpa memasukan kata sandi dan username. Sehingga dia bisa memainkan game dan menonton video Youtube yang seharusnya tidak bisa dia tonton karena faktor batasan usia.

Bahkan dia disebut sebagai hacker termuda di dunia dan mempunyai halaman Wikipedia sendiri.

2. Reuben Paul (9 tahun)



Pada usia yang baru menginjak 9 tahun, Reuben Paul sudah menjadi seorang ethical hacker yang terkenal. Bahkan dia sudah diundang untuk menjadi pembicara di acara konverensi para hacker terbesar yang digelar di Austin. Disana dia bertemu dengan hacker-hacker kelas kakap di dunia, bahkan pada foto diatas dia sedang bersama dengan legenda dunia hacker Kevin Mitnick.

Bagi yang belum tahu siapa Kevin Mitnick, dia adalah legenda dunia hitam hacker yang sudah pernah menjadi buronan nomor 1 FBI. Karena kasus peretasan situs pemerintah, Pentagon, Nokia, Motorola, Fujitsu, dan Sun Microsystems.

Reuben menjadi perhatian dunia saat dia mampu mencuri semua data dari ponsel Android seperti kontak, call log, media dan lainya hanya dalam waktu 15 menit. Saat ini Reuben adalah CEO Prudent Games, perusahaan ini mengkhususkan diri dalam pengembangan game edukatif.

Di kalangan hacker dunia, dia dikenal sebagai The Rapstar. Dia mengatakan bahwa seluruh kemampuanya akan didedikasikan untuk mengedukasi anak diseluruh dunia. Terbukti dia membuat game edukasi dan sering berkeliling dunia menjadi pembicara dalam acara yang berhubungan dengan peretasan.


3. Betsy  Davies (7 tahun)




Betsy Davies adalah seorang gadis Inggris yang masih berusia 7 tahun yang saat itu mampu membobol jarigan WiFi terbuka dengan sangat mudah. Dalam sebuah percobaan yang dilakukan oleh penyedia Channel 5 News dan Virtual Private Network (VPN) HideMyAss, gadis ini mempu membobol jaringan WiFi dan mencuri data lalu lintasnya dari salah satu anggotanya hanya dalam waktu 10 menit 54 detik saja.

Dalam melancarkan aksinya dia membuat jalur akses ilegal yang serig digunakan oleh peretas pada umumnya dan menggunakannya untuk mencegat dan memata-matai lalu lintas data pada jaringan tersebut. Metode ini di kalangan para hacker populer dengan sebutan Man-in-the-Midle (MITM).


4. Seorang Hacker Canada yang Masih Unknown (12 tahun)



Sebuah media berita Toronto Sun meyebutkan sebuah laporan bahwa seorang siswa kelas lima di Montreal bertanggung jawab atas serangan Denial of Service (DoS), Spoofing, dan bahkan perusakan di  beberapa lokasi pemerintah dan polisi.

Anak laki-laki tersebut menyebabkan kerugian lebih dari 60.000 dolar dan berhasil bersembunyi beberapa hari dari pelacakan. Anak tersebut bertanggung jawab atas serangan besar meskipun ia tidak sepenuhnya bertanggung jawab dalam operasi tersebut.

Peretas kecil ini membagikan data yang dicuri dari situs web pemerintah ke grup Anonymous hanya dengan imbalan video game. Dan motif tersebut sangatlah tidak sesuai dengan apa yang telah dia perbuat.


5. Hacker Austria, ACK! 3STX (15 tahun)



ACK! 3STX adalah hacker 15 tahun dari Austria yang dalam kurun waktu yang sangat singkat menjadi salah satu hacker terbaik di dalam sebuah forum yang memberikan poin dalam setiap serangan yang berhasil dilancarkan. Dia berhasil memasuki 529 situs perusahaan dalam waktu kurang dari tiga bulan sampai perangkat lunak yang dia gunakan berhasil di tracking oleh pihak kepolisian Austria.

Menurut laporan, anak tersebut mencuri data dan dipublikasikan di forum, kadang di Twitter. Saat tertangkap dan diinterogasi, anak tersebut langsung mengaku bersalah dan mengatakan bahwa alasanya melakukan kegiatan hacking karena bosan dan ingin membuktikanya bahwa dia bisa melakukanya.

Itulah daftar hacker paling berbahaya yang masih berusia anak-anak.
Jika agan ingin request artikel, agan bisa megirim request melalui formulir yang sudah tertera di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

2 comments:

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....

Adbox