Friday, 15 September 2017

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Ponsel Android









Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selau dalam keadaan baik dan sehat.

Kali ini saya akan memberikan satu tips yang mungkin berguna bagi agan dalam hal menjaga privasi, khususnya privasi ponsel android. Yaitu cara menyembunyikan foto dan video di galeri ponsel android agan agar tidak bisa diakses oleh orang lain khusunya yang tidak  mempunyai ijin untuk melihatnya.

banyak sekali alasan yang menyebabkan seseorang tidak menginginkan foto dan video pribadinya dilihat atau diketahui orang lain, seperti foto dan video yang menyagkut rahasia perusahaan besar atau organisasi besar. Bisa juga foto dan video tersebut mengandung unsur pribadi yang sensitif, dan juga alasan-alasan lainya.

Bahkan saya sendiri pun juga mempunyai file-fie foto, video, dan lainya yangtidak ingin saya bagi dengan orang lain dan saya rasahasiakan sampai sekarang, karena mengandung konten sensitif.

Namun kendala terbesar yaitu banyak teman-teman saya yang kadang meminjam ponsel saya untuk beberapa alasan seperti numpang browsing, minta lagu, pinjam untuk SMS kerabatnya dan lain-lain. Saya tidak mungkin untuk menolak permintaanya karena pastinya enggak enak dengan teman sendiri, namun disisi lain privasi saya juga ternacam.

Bahkan ada teman saya yang secara terang-terngan membuka file-file saya karena penasaran dan ingin tahu. Tentu saja saya melarangnya karena sudah melanggar privasi saya. Ada yang mengerti dan ada juga yang marah. Saat mereka marah biasanya saya akan menggunakan sebuah kutipan ampuh untuk menenangkan mereka.

“Kita tidak boleh kesal saat orang lain menyimpan rahasia dari kita, disaat kita sering menyimpanya untuk diri sendiri”. Biasanya mereka langsung tenang karena pada dasarnya setiap manusia pasti mempunyai rahasia yang tak ingin orang lain mengetahuinya.

Saya menemukan cara efisien untuk menyembunyikan foto dan video di ponsel android, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ke-3. Nama aplikasi tersebut adalah Keepsafe Photo  Vault – Hide Pictures and Video. Agan dapa mendownload aplikasi tersebut secara gratis di Play Store, APK Pure, atau di web penyedia aplikasi android lainya.

Aplikasi ini sudah di downlaod lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Ratingnya pun cukup bagus yaitu 4,5 dari 5 di Play Store dan 4,6 dari 5 di APK Pure. Dari fakta tersebut dapat kita simpulkan bahwa kita tidak perlu meragukan lagi kinerjanya.

Berikut adalah data singkat aplikasi Keepsafe Photo Vault, berbeda-beda tergantung spesifikasi ponsel andrid agan, namun secara umun tidak jauh berbeda. Untuk catatan saja, detail aplikasi ini berdasarkan ponsel yang saya pake yaitu Sony Xperia Z1 dengan OS Android Loliipop.



Berikut saya sertakan link downloadnya jika agan tertarik untuk menggunakanya.

Download Via Play Store
Download Via APK Pure
Download Via APK4Fun

Setelah agan selesai mengunduh, silahkan langsung install saja. Untuk tutorial detailnya saya rasa tidak perlu untuk saya tulis karena saya yakin agan juga sudah bisa. Karena penggunaan aplikasi ini cukup mudah dan simple, tidak perlu setting ini itu.

Sekian postiang tentang cara menyembunyikan foto dan video di ponsel android kali ini, semoga bermanfaat. Jika masih kurang paham agan bisa menanyakanya lewat kolom komentar.
Jika agan ingin request artikel agan bisa mengirim request melalui formulir yang sudah tertera di menu blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

2 comments:

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....