Breaking

Thursday, 21 September 2017

10 Negara Dengan Koneksi Internet Paling Cepat Di Dunia






Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selau dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 10 negara yang mempunyai kecepatan internet paling cepat di dunia. Seperti yang kita tahu bahwa internet saat ini sudah dianggap sebagi bagian penting dalam kehidupan kita. Internet sudah bukan lagi sekedar alat untuk bekerja, namun juga sudah menjadi sarana untuk berkomunikasi, hiburan, dan juga menjadi pintu bagi ilmu pengetahuan.

Akamai Technologies adalah sebuah perusahaan yang memiliki konten yang terkait dengan internet, baru-baru ini merilis data-data periingkat negara yang memiliki kecepatan internet paling cepat dari penelitian mereka, kecepatan internet di dunia ini jika dirata-rata hanya berkisar kurang lebih 6,3 Mbps saja. Tentu saja kecepatan tersebut tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kecepatan internet di 10 negara dibawah ini.

Daftar Negara Dengan Koneksi Internet Paling Cepat Di Dunia



1. Korea Selatan


Kecepatan akses internet tercepat di dunia di duduki oleh Korea Selatan, dengan kecepatan rata-rata 29 Mbps, dengan begitu membuat penduduknya memiliki akses internet yang berkecepatan tinggi.

Salah satu fakta yang mencengankan adalah sebanyak lebih dari 80% rumah tangga sudah mempunyai akses ke internet dan dapat mengakses informasi penting langsung dari pemerintah. Dan itulah yang dipraktekan oleh pemerintah Korea Selatan untuk memberikan akses informasi kepada warganya.


2. Norwegia


Kecepatan akses internet di Norwegia rata-rata adalah 21,3 Mbps. Dan bahkan ada beberapa wilayah yang memiliki kecepatan di atas itu. Jika dirata-rata pertumbuhan Norwegia pada daftar ini adalah 68%, dan itu adalah nilai pertumbuhan yang sangat tinggi, belum ada yang dapat menyaingi nilai ini.


3. Swedia


Negara-negara yang masuk dalam daftar ini merupakan negara yang mempunyai selera teknologi yang tinggi, sayang walaupun Indonesia memiliki selera teknologi yang tinggi namun kecepatan internet masih terbilang lambat. Dan Swedia termasuk negara yang mempunyai selera teknologi tinggi dengan kecepatan rata-rata mencapai 20,6 Mbps.

Jika dibandingkan dengan tahun 2015, tahun 2017 ini kecepatan internet rata-rata Swedia naik sebesar 32%. Bagaimana dengan kecepatan internet Indonesia?


4. Hong Kong


Hong Kong adalah negara pertama yang mencapai kecepatan internerteh hingga 60mbps, namun pada saat ini kecepatan internet  rata-rata hanya 19,9 Mbps, sehingga membuatnya bertengger di peringkat 4 negara dengan kecepatan internet paling tinggi.


5. Swiss


Swiss adalah negara Eropa Tengah yang mempunyai topografi pegunungan yang memanjang, mempunyai banyak danau, serta terdapat desa-desa penduduk. Dari deretan pegunungan tersebut terdapat puncak pegunungan Alpen terkenal di dunia.

Swiss dianggap sebagai negara dengan penduduk terkaya di dunia, bahkan bank dunia pun berada di Swiss. Negara memiliki kecepatan akses internet rata-rata 18,7 Mbps, nilai ini naik 25% jika dibandingkan dengan laporan tahun 2015.


6. Latvia


Latvia adalah sebuah negara yang berada di  Eropa, terletak di dekat Laut Baltik antara Lithuania dan Estonia. Negara ini terkenal dengan nasionalismenya yang kuat, beragam budaya, kota yang moderen, hingga pemandangan laut dan hutannya yang mempesona.

Kecepaatan akses internet untuk warga negara Latvia adalah 18,3 Mbps, yang berarti kecepatan tersebut tiga kali lebih cepat dari kecepatan rata-rata internet global.


7. Jepang


Jepang adalah negara yang mempunyai jaringan internet yang sangat terstruktur menggunakan kabel serat optik. Dengan memanfaatkan infrastruktur ini penyedia layanan internet Jepang dapat memberikan layanan internet dengan kecepatan rata-rata 18,2 Mbps.


8. Belanda


Negara Eropa lagi yang masuk daftar ini, yaitu Belanda yang berada di urutan ke-8 dengan kecepatan akses internet rata-rata 17,9 Mbps. Menurut laporan Uni Eropa pada tahun 2014, selain mempunyai posisi yang penting, hampir semua rumah di Belanda sudah dilengkapi dengan fasilitas akses internet.


9. Republik Ceko


Negara Eropa selanjutnya yang berada dalam daftar ini adalah Republik Ceko yang berada di peringkat 9 dunia dengan kecepatan akses internet rata-rata 17,8 Mbps. Memiliki pertumbujan lebih dari 30% jika dibandingkan dengan tahun lalu.


10. Finlandia


Negara terakhir dari daftar ini adalah Finlandia, yang memberikan akses internet pada warganya dengan kecepatan rata-rata 17,7 Mbps, kecepatan ini termasuk ngebut jika dibandingkan dengan negara-negara lain di benua Afrika.

Itulah daftar negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia. Jika kita lihat, negara-negara dalam daftar tersebut di dominasi oleh negara yang berada di Eropa dan sebagian dari Asia. Tidak ada satupun negara dari Afrika dan Amerika yang masuk dalam daftar diatas.

Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request melalui formulir yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....

Adbox