Saturday, 16 September 2017

10 Software Akuntansi Terbaik Gratis Dan Berbayar 2017









Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selau dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai software akuntansi terbaik yang saya rangkum tahun 2017. Dari daftar yang akan saya bagikan terdapat dua macam software yaitu yang gratis dan berbayar. Bagi saya pribadi mungkin software akuntansi tidk terlalu penting karena tidak terjun di bidang itu.

Namun bagi agan yang bekerjadi bidang akuntansi tentu saja software ini menjadi sangat vital adanya untuk mengolah data penjualan, pajak, faktur, inventaris, vendor, dan lain sejenisnya. Karena akuntan memerlukan pelaporan keuangan yang sistematis dan tepat.

Software akuntansi terbaik yang akan saya bagikan ini sangat berguna untuk mengelola bisnis agan, baik skala besar maupun kecil. Cocok juga bagi agan yang sedang belajar merintis usaha dari kecil, sehingga dapat memantau seluruh perpindahan dan aktifitas keuangan agan.

Namun bagi agan yang mempunyai usaha skala kecil saya sarankan untuk mengunakan sistem akuntansi online karena lebih mudah, murah, dan efisien. Banyak penyedia jasa akuntansi versi onlinne. Berikut adalah sofware akuntansi terbaik gratis dan berbayar.

Software Akuntansi Terbaik Gratis dan Berayar Tahun 2017





1. FreshBooks


FreshBooks memiliki layanan dan dukungan pelanggan yang sangat bagus sehingga membuatnya menjadi salah satu software akuntansi terbaik saat ini karena memenuhi semua kebutuhan akuntansi agan.

Keunggulan dari software ini adalah mempunyai pelayanan yang profesional, tidak rumit, dan manajemen yang baik. Dan juga memiliki beberapa fitur inovatif yang tidak dimiliki oleh software sejenis lainnya.


2. QuickBooks


Lebih dari 140.000 akuntan profesional di seluruh dunia menggunakan QuickBooks setiap hari untuk mengelola sistem pembukuan dan pajak. QuickBooks juga mempunyai komunitas besar yang terdiri dari para pengguna software akuntansi ini,dimana agan bisa  berbagi masalah dan solusi disini.

Fitur utamanya adalah dapat menyelesikan tugas secara otomatis. Hal ini membuat pekerjaan agan lebih ringan dan menghemat waktu dalam pengerjaanya ,karena banyak pemilik bisnis yang stress dalam mengelola keuanganya.

QuickBooks juga dapat diprogram untuk melakukan pembayaran tagihan secara otomatis dengan melalui transaksi bank dan kartu kredit. Sistem kerjanya yaitu dengan menyinkronkan data tagihan rutin agan. Tersedia banyak template untuk laporan keuangan di library QuickBooks.


3. Sage


Sage adalah software penyedia layanan akuntansi yang sudah ada lebih dari 30 tahun, jadi jika membicarakan masalah pengalaman maka software satu ini yang menjadi juaranya. Semua elemen yang dibutuhkan oleh seorang akuntan profesional sudah tersedia lengkap.

Sage mempunyai desain antar muka yang sederhana dan indah, membuat kita tidak cepat bosan. Kinerjanya juga sangat bagus dan cocok untuk berbagai bidang usaha, baik itu usaha kecil, besar, proyek pembangunan, jual beli, maupun lainnya. Agan juga bisa mencetak faktur laporan dalam format PDF.

Intinya Sage adalah software akuntansi yang sudah sangat bagus, dan sudah berpengalaman di bidangnya. Semuanya sudah lengkap, bagus, sangat saya sarankan untuk dipakai.


4. Wave (Gratis)


Wave adalah solusi bagi agan yang membutuhkan software akuntansi gratis tetai memiiliki fitur yang istimewa. Agan dapat membuat faktur dalam pilihan yang tak terbatas dan dapat menambahkan layanan berbayar seperti pemrosesan kartu kredit, sistem penggajian, dan dukunga-dukungan lainnya.

Jika agan mempunyai usaha yang kecil misalnya mempunyai karyawan dibawah sepuluh orang atau bekerja lepas makan software ini menjadi solusi yang sangat tepat.

Agan dapat mengolah ratusan faktur dan memlahnya menjadi beberapa kelompok  berdasarkan status mereka seperti dibayar, terlambat, dan dikirim. Agan juga dapat memindai dan mengunggah berbagai kuitansi pembayaran atau langsung mengirim email secara langsung.


5. NetSuite


NetSuite adalah software sistem akuntansi populer lainnya yang pada dasarnya digunakan pada organisasi-organisasi besar. Karena mempunyai fitur yang dibutuhkan oleh segala kegiatan akuntansi seperti CRM, ERP, eCommerce, dan PSA (Professional Services Automation).

Software ini dapat menganalisa data secara real-time sehingga mepermudah dalam mengambil keputusan selnajutnya. Dengan analisa real-time, agan dapat menyusun strategi bisnis dengan lebih mudah. Software ini juga dilengkapi dengan sistem backup data dan keamanan yang bagus sehingga mencegah hilangnya data penting agan.


6. InDinero


InDinero mulai berkecimpung di dunia akuntansi sejak tahun 2009. Banyak usaha kecil yang meggunakanya karena memang cocok untuk usaha kecil menengah. Banyak usaha kecil yang merasa nyaman menggunakan software ini.

Dengan InDinero banyak usaha kecil menegah yang dapat bertahan dan juga memungkinkan agan untuk mengajukan pajak dengan software ini. Dengan sistem biaya bulanan yang bervariasai sesuai dengan kebutuhan agan.


7. Intacct


Intacct memiliki lebig dari 11.000 klien yang mempercayakan masalah managemen keuangan mereka pada Intacct. Intacct merupakan salah satu penyedia layanan akuntansi kelas atas yang dapa digunakan dalam segala jenis usaha, baik kecil, menengah, maupun besar. Namun saya sarankan hanya usaha mengeh keatas saja yang menggunakan jasa dari Intacct ini, karena biayanya yang lumayan mahal.


8. One Up


Jika agan adalah seorang yang menjalankan usaha kecil dan ingin mengelola urusan akuntansi melalu perangkat mobile, maka One Up adalah solusi yang paling tepat. Karena pada dasarnya One Up memang dibuat untuk platform mobile, dimana sang pemilik dapat menyelesaikan segala urusanya seperti tagihan, faktur, inventaris dan lainnya hanya melalui perangkat seluler.


9. Kashoo


Kashoo merupakan saah satu software akuntansi yang berbasis mobile cloud. Jadi agan dapat bekerja dan  mengurus urusan akuntansi melalui perangkat seluler dan setelah selesai dapat menyimpan data di cloud. Ini menjadi solusi yang sangat tepat di era smartphone ini.


10. Zoho


Jika agan mencari solusi untuk urusan akuntansi khusus untuk bisnis skala kecil maka Zoho bisa menjadi pilihan terbaik untuk agan. Karena membuat pembukuan agan menjadi lebih mudah, cepat, dan sederhana. Zoho mempunyai banyak aplikasi tambahan, sehingga bisa mempermudah dalam menjalankan bisnis agan.

Secara garis besar semua aplikasi yang dibutuhkan oleh akuntan sudah tersedia di software ini, sehingga tidak perlu khawatir. Rating software ini juga cukup tinggi, itu menandakan banyak pengguna yang puas dengan kinerjanya.

Itulah ulasan singkat mengenai software akuntansi terbaik gratis dan berbayar pada tahun 2017. Jika ada yang kurang jelas agan bisa menanyakan lewat kolom komentar. Jika agan ingin request artikel agan bisa mnegirim request melalui formulir yang sudah saya sediakan di panel blog.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....