Saturday, 16 September 2017

Via Browser, Browser Ringan Dan Berukuran Kecil Pesaing UC Browser








Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selau dalam keadaan baik dan sehat.

Kali ini saya akan membahas mengenai browser yang berukuran kecil dan ringan namun memiliki kinerja yang hebat. Jika saya menyebutkan kriteria yang seperti itu pasti fikiran agan langsung tertuju kepada UC Mini. Namun ada lho browser lain selain UC Mini yang memiliki kriteria seperti itu. Browser tersebut adalah Via Browser.

Via Browser, Browser Berukuran Kecil Namun Memiliki Performa Yang Sangat Tangguh



Nama Via Browser mungkin masih terdengar asing di telinga agan, beda dengan UC Browser yang sudah sangat terkenal. Namun dibalik kekurang populeran tersebut ternyata browser ini kecil-kecil cabe rawit. Dengan ukuranya yang kurang dari 500 KB, browser ini memiliki segudang fitur yang bisa dibilang lebih lengkap daripada UC Browser.

Dengan browser tersebut agan bisa berselancar di dunia maya tanpa takut terlacak karena ada mode incognito yang membuat privasi kita selalu aman. Tentu saja dengan menggunakan browser ini agan bisa berselancar dengan lebih cepat dan hemat kota, istimewa bukan?.

Via Browser juga menyediakan tampilan mode malam yang membuat mata kita tetap nyaman saat menggunakanya di waktu malam hari. Agan juga bisa menyimpan laman yang agan telusuri dan dapat membukanya lain waktu tanpa harus menggunkan kuota untuk memuat laman tersebut.

Jika agan kurang nyaman dengan tampilan default bawaan aplikasi, agan bisa memodifikasinya sendiri sesuai selera. Gambar lampiran Via Browser yang ada di atas tadi sudah saya custom sendiri dengan gambar latar cosplay dari Kizuna Ai, yang di cosplayka oleh dek Aliga :D. Fitur istimewa ini yang tidak dimiliki oleh UC Browser dan browser lain kebanyakan. Jangan lupa, aplikasi ini juga dibekali dengan AD Blocker super kuat yang dapat menghalau berbagai macam iklan di web yang agan kunjungi seperti iklan Popunder, Banner, dan Flash.

Dengan adanya AD Blocker secara tidak langsung agan juga sudah terlindungi dari beberapa macam virus yang disisipkan pada iklan yang biasanya adalah malware, adware, dan spyware. Jujur saja saya sendiri juga kadang risih ketika menemui blog yang isinya penuh dengan iklan popunder yang disentuh sedikit saja lagsung ototmatismembuka beberapa tap baru sekaligus di browser.

Rating aplikasi ini pun tergolong bagus yang mengindikasikan bahwa aplikasi ini mempunyai performa yang memuaskan pengguna. Di Google Play Store memiliki rating 4,5 dari 5 dengan jumlah unduhan diseluruh dunia mencapai 1 juta unduhan lebih. Bahkan di APK Pure aplikasi ini memiliki rating yang sangat tinggi, yaitu 4,8 dari 5, sungguh luar biasa.

Tidak peduli android dengan spesifikasi seperti apa yang agan gunakan, saya pastikan aplikasi ini akan tetap berjalan dengan lancar tanpa kendala asalkan smartphone agan menggunakan OS android minimal versi 2.3 keatas.

Bahkan Via Browser juga dapat didukung dengan banyak Adds On yang dapat agan download langsung di dashboard browser. Fitur menarik lainya yaitu dapat melakukan Screenshoot layar, dapat melihat source code website yang agan kunjungi, dapat mengubah agen pengguna, dan dapat menerjemahkan situs web yang di kunjugi kedalam bahasa lain.

Tidak seperti UC Mini yang tidak support javascript, Via Browser ini sudah support dengan laman web yang menggunakan javascript. Sehingga agan tidak akan mengalami yang namanya stuck saat mengunjungi situs pemendek link yang biasanya menggunakan hitungan mundur sebelum memunculkan link.

Namun sebaik-baiknya aplikasi buatan manusia pasti ada yang namanya kekurangan. Kekurangan dari Via Browser yang paling saya sayangkan adalah kita tetap akan di blokir saat mengunjungi alamat web yang di blokir oleh pemerintah atau ISP yang kita gunakan, karena jika kita menggunakan UC Browser baik yang biasa maupun yang versi kecil kita bisa mengunjungi situs-situs yang diblokir pemerintah dan ISP dengan tanpa kendala.

Kekurangan lain yaitu tidak adanya pengelola unduhan yang ada dalam aplikasi ini, sehingga masih menggunakan pengelola unduhan bawaan perangkat yang lamban dan kadang gagal download.

Itulah ulasan singkat mengenai Via Browser, walaupun ada beberapa kekurangan namun secara keseluruhan saya menilai bahwa browser ini sangat bagus. Bila agan tertarik untuk menggunakanya, agan dapat mengunduh melalui beberapa link dibawah ini.


Berikut detail rincian aplikasi Via Browser:


Jika agan ingin request artikel, agan dapat mengirim request melalui formulir yang sudah saya sediakan di panel blog.
Terimakasih sudah bersedia berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

26 comments:

  1. Replies
    1. Silahkan gan, yang penting jangan ambil dek Aliga :D

      Delete
  2. ijin nyoba gan. thanks info nya :)

    ReplyDelete
  3. izin prakte gan By Anza Dhiya Nyasia

    ReplyDelete
  4. wah mantep nih bisa jadi alternatif pengganti UC browser yang notabene berat buat hape low end

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, UC browser emang agak berat. Iklan nya banyak pula

      Delete
  5. aplikasiny mantap dab ringan ane dah coba

    ReplyDelete
  6. aplikasiny mantap dab ringan ane dah coba

    ReplyDelete
  7. patut dicoba nih. ijin comot min.

    ReplyDelete
  8. namanya kek cewek gue.. haha
    btw thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama gan? Cekek ane namanya juga Via, Via Vallen :v
      Sama2...

      Delete

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....