Monday, 16 October 2017

10 Fitur Penting Dan Hebat Chrome Yang Belum Banyak Diketahui






Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang fitur browser Google Chrome yang belum banyak diketahui. Chrome sendiri adalah web browser yang dikembangkan oleh Google dengan keamanan yang tinggi, kemampuan memuat laman web yang hebat, dan juga memiliki kecepatan yang tergolong cepat yang bebas di download dan digunakan oleh semua orang.

Google Chrome didukung oleh sistem operasi Windows, macOS, Linux, Android, dan iOS. Browser ini memberi kita banyak fitur yang membuat tugas kita menjadi lebih mudah dan sederhana namun sebagian besar pengguna Chrome tidak menyadarinya. Bahkan, beberapa pengguna menggunakan Google Chrome hanya untuk membuka situs web.

Jadi, berikut adalah daftar fitur Google Chrome yang paling penting dan hebat yang harus diketahui oleh setiap pengguna Chrome untuk membuat penjelajahan lebih sederhana, cepat dan mudah.


Daftar Fitur Penting Dan Hebat Google Chrome Yang Harus Agan Ketahui



1. Menghemat Penggunaan Data Dengan Data Saver



Data Saver adalah ekstensi yang dikembangkan oleh Google untuk mengurangi penggunaan data dengan cara mengompresi halaman yang agan kunjungi. Teknik optimasi ini juga meningkatkan waktu pemuatan halaman. Meskipun ada banyak ekstensi lain yang tersedia untuk mengurangi penggunaan data, Data Saver adalah salah satu ekstensi Chrome terbaik yang tersedia saat ini. Setelah memasang ekstensi itu, ekstensi ini akan menunjukkan informasi tentang persentase data yang dihemat dan data yang digunakan.


2. Chrome Remote Dekstop


Fitur Remote Desktop memungkinkan agan untuk mengakses komputer lain dengan aman atau mengizinkan komputer lain mengaksesnya melalui Internet. Tanpa Chrome, agan perlu menginstal beberapa aplikasi secara manual di kedua sistem yang terhubung dari jarak jauh.Fitur ini juga bisa digunakan untuk agan yang bekerja dari rumah. Yang perlu agan lakukan adalah hanya perlu menginstal ekstensi Remote Desktop.

Install Chrome Remote Dekstop


3. Bookmark Seluruh Halaman Dalam Satu Waktu


Terkadang kita sering mengunjungi situs web atau halaman web dan menginginkan untuk membuatnya mudah diakses tanpa perlu mencari dan menulis URL ke halaman tertentu. Chrome telah memberikan solusi untuk masalah ini dengan fitur yang disebut Bookmark dimana agan bisa membookmark satu halaman atau keseluruhan halaman yang terbuka di semua tab.

Untuk membookmark halaman klik pada ikon bintang di navigasi URL dan simpan atau tekan Ctrl-D. Untuk membookmark semua situs yang terbuka di tab tekan Ctrl-Shift-D. Atau agan bisa mengklik pilihan Bookmark di menu pilihan Google Chrome dan menyesuaikan pengaturannya.


4. Customize Tampilan Tab


Ada banyak ekstensi dan tema yang tersedia untuk menyesuaikan tampilan dan interface tab daripada menggunakan tampilan default yang polos.Agan bisa memasang ekstensi Earth View atau ekstensi Awesome New Tab yang gratis. Ekstensi Earth View menampilkan gambar baru setiap saat dengan gambar satelit menggunakan Google Earth. The Awesome New Tab dapat berjalan bahkan saat offline dan juga memberi bisa memberi agan banyak widget yang memungkinkan agan untuk mengubah ukuran aplikasi. Agan dapat mengunjungi Chrome Web Store untuk mencari tema-tema lainnya.

Download Ekstensi Earth View
Download Ekstensi The Awesome New Tab


5. Melihat Password Yang Tersimpan


Chrome memberi kita fitur untuk menyimpan kata sandi saat melakukan berbagai aktivitas proses Sign In. Jika agan ingin melihat kata kunci yang disimpan oleh Google Chrome, agan hanya perlu membuka Settings -> Advanced -> Managed Passwords atau kunjungi di URL navigator dengan perintah chrome://settings/passwords


6. Memainkan Game Trex Di Chrome Saat Tidak Ada Koneksi Internet



Saya yakin agan sering menjumpai dinosaurus ketika koneksi internet hilang. Agan bisa memainkan game T-Rex kapan pun agan menemukan dinosaurus hanya dengan menekan tombol spacebar.


7. Mematikan Suara Audio Di Tab


Pada saat agan membuka halaman web, kadang ada iklan yang muncul dengan suara yang bisa membuat agan terganggu. Dan terkadang tidak dapat menemukan tab mana yang memutar suara audio saat agan membuka banyak tab sekaligua. Untuk mematikan audio yang diputar di tab, kunjungi halaman untuk mematikan audio dan aktifkan kontrol audio dari UI.


8. Task Manager



Agan dapat menggunakab Task Manager untuk mengetahui halaman mana yang mengambil banyak ruang di memori dan yang mengurangi kecepatan penjelajahan agan. Klik ikon menu burger di pojok kanan atas jendela agan dan arahkan ke More tools>Task Manager.


9. Buka Halaman Tertentu di Startup


Sda halaman tertentu yang sering agan buka setiap kali agan surfing di browser. Google Chrome dapat membantu agan mempercepat proses dengan membuka halaman tersebut secara otomatis setiap kali Anda meluncurkan membuka browser, mirip seperti laman Home. Untuk menyesuaikan halaman Startup agan dapat menyesuaikanya dengan membuka Settings -> On startup -> Open specific pages or set of pages -> add a new page.


10. Cari Frase dan Kata-Kata Melalui Drag and Drop


Umumnya, kita mencari kata atau frasa dengan mekanisme copy-paste setiap kali kita menemukan kata-kata itu di halaman web. Cara yang lebih sederhana dalam melakukan pencarian adalah dengan memilih kata dan drag ke dalam kolom pencarian atau cukup pilih kata lalu klik kanan di atasnya dan tekan tombol Cari Google.


Itulah beberapa fitur penting dan hebat dari Google Chrome yang belum banyak di ketahui oleh penggunanya.
Jika agan ingin request artikel, silahkan kirim melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....