Wednesday, 25 October 2017

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android 2017






Hai minna-san, jumpa lagi di indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang aplikasi edit foto terbaik pada tahun 2017.

Layanan untuk berbagi foto yang dapat kita peroleh di media sosial seperti contohnya Snapchat, instagram, dan Path memang sering kali dipakai oleh para pengguna android sebagai sarana untuk mempublikasikan hasil foto-foto terbaik mereka. Tentu saja hal ini tak lepas dari peranan kamera smartphone.

Tetapi, walaupun agan telah menggunakan kamera smartphone yang berkualitas tinggi, akan tapi agan juga membutuhkan aplikasi editor foto sebagai pendukung untuk lebih mengembangkan hasil  foto yang agan miliki. Aplikasi-aplikasi editor foto yang bermunculan ketika ini tentunya telah banyak yang dibekali dengan fitur serta efek yang bagus dan menarik, yang mana hal itu mungkin tak bisa agan temui pada kamera bawaan yang ada di smartphone tersebut.

Nah, bagi agan yang berkeinginan mencoba memasang aplikasi editor foto di telepon seluler android, berikut ini ada beberapa aplikasi edit foto terbaik android yang telah saya pilihkan khusus untuk agan.



Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik Android 2017



1. Facetune


Aplikasi edit foto terbaik andorid yang pertama merupakan Facetune. Untuk kalian para pecinta selfie, saya rasa aplikasi facetune ini sangat tepat sekali untuk agan. Sebab aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk merubah hasil foto selfie menjadi lebih cantik dan menarik. Ada cukup banyak fitur-fitur keren yang tersedia di aplikasi Facetune ini yang antara lain fitur pengubah warna mata, sampai fitur meniruskan pipi.

Bahkan  aplikasi ini juga memungkinkan agan untuk mengganti warna gigi supaya tampak lebih bersih dan putih. Jadi, bagi agan para wanita yang hobi berselfie, tentunya mesti mencoba aplikasi facetune ini. Agan dapat mengunduh dan menerapkan aplikasi ini pada Android agan jika memang tertarik untuk mencobanya.


2. Adobe Photoshop Fix dan Adobe Photoshop Express


Saya yakin pasti agan sudah  mengetahui nama aplikasi foto yang satu ini. Kabarnya aplikasi editor foto favorit buatan adobe ini rupanya telah tersedia pada smartphone android. Dalam aplikasi ini, adobe akan menawarkan dua editor foto yang bisa agan gunakan yakni Photoshop Fix dan Express.

Untuk Photoshop Fix ini khusus untuk mengedit foto-foto simpel yang memanfaatkan sebagian fitur utama diantaranya Photo Defects dan Liquifying tool. Sementara untuk aplikasi Photoshop Exspress menyediakan fitur-fitur yang lebih komplit,  secara khusus juga telah mendorong wujud foto DSLR dan RAW. Kabar gembiranya, kedua aplikasi edit foto terbaik android ini merupakan freeware.


3. Snapseed


Mungkin beberapa dari agan ada yang belum tau bahwa ternyata aplikasi Snapseed ini adalah aplikasi editor foto android ciptaan Google. Tentunya aplikasi buatan google ini sudah pasti mempunyai kemampuan olah foto yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dalam aplikasi Snapseed ini dibekali bermacam-macam fitur keren yang dapat diterapkan untuk memodifikasi foto agar terlihat lebih mengagumkan. Fitur-fitur penting untuk mengedit foto yang disediakan pada aplikasi ini diantaranya Filtering, Brush, HDR, dan Color Grading.


4. Pixlr


Untuk agan yang sering mengerjakan pengeditan foto di smartphone android, saya rasa aplikasi Pixlr ini patut untuk agan coba. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Autodesk Inc ini disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi editor foto android favorit untuk sarana mengolah foto. Dalam aplikasi Pixlr ini agan akan menemukan banyak sekali efek foto yang cukup keren seperti efek mencerahkan, melembutkan kulit, serta efek kosmetika untuk wajah.

Di aplikasi ini agan bahkan dapat memanfaatkan mode advance yang telah menyediakan sebagian fitur yang keren untuk menjadikan sebuah foto supaya tampak lebih memikat. Untuk menerapkan aplikasi ini tentunya sangatlah gampang, sebab agan tak perlu mempunyai keterampilan khusus untuk dapat menjadikan sebuah foto yang berkualitas tinggi.


5. Vignette


Aplikasi edit foto terbaik android yang ke-5 merupakan Vignette. Aplikasi vignette ini adalah sebuah aplikasi berbayar yang mana sesungguhnya aplikasi ini belum dapat seutuhnya dikatakan sebagai aplikasi editor foto. Tetapi menurut saya aplikasi ini lebih cocok disebut sebagai aplikasi hybrid. Sebab aplikasi ini justru lebih mirip dengan aplikasi kamera yang menyediakan fitur-fitur seperti time lapse, self timer, serta komputerisasi zoom.

Namun kelebihan dari aplikasi Vignette ini merupakan tersedianya berjenis-jenis jenis efek-efek yang sangat menarik. Apalagi jika agan sanggup mengedit efek dengan lebih teliti dan detail, agan pasti dapat menjadikan foto yang menyerupai hasil foto di kamera Holga, Poloraid, Lomo dan Diana. Dikarenakan aplikasi ini lebih mengutamakan pada efek kamera, jadi agan tak dapat mengharapkan fitur-fitur yang banyak di aplikasi ini.


Itulah beberapa aplikasi edit foto terbaik tahun 2017 yang patut untuk agan coba. Jika agan ingin request artikel agan dapat mengirim request melalui form yang sudah saya sediakan di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.


Thanks to:
www.androidot.net

0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....