Sunday, 29 October 2017

5 Aplikasi Utility Untuk Android Root Terbaik Paling Penting






Hai minna-san, junpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa aplikasi utility Android terbaik yang wajib agan install setelah melakukan root.

Aplikasi utility adalah sebuah program yang diciptakan untuk mengoptimalkan kinerja sistem sekaligus merawat dan memperbaiki sistem. Seperti membersihkan sampah, junk, cache, antivirus, dan operasi yang menyangkut sistem lainnya. Jika agan melakukan root pada smartphone Android tanpa memasang aplikasi utility, bisa dibilang agan rugi.



Daftar Aplikasi Utility Android Root Terbaik



1. Xposed Framework


Ini adalah salah satu aplikasi terbaik menurut pengalaman saya. Aplikasi ini sebenarnya adalah kerangka kerja di mana agan dapat mencoba banyak modul Xposed keren yang dapat mengcustom smartphone Android agan sepenuhnya sesuai keinginan agan.

Xposed adalah kerangka kerja untuk modul yang dapat mengubah pengaturan sistem dan aplikasi tanpa menyentuh APK asli manapun. Ini sangat bagus karena berarti modul tersebut dapat bekerja untuk versi yang berbeda dan berbagai jenis ROM tanpa perlu melakukan perubahan signifikan (asalkan kode aslinya tidak diubah terlalu banyak). Perubahan ini juga mudah untuk.dikembalikan seperti sedia kala.

Karena semua perubahan hanya dilakukan di memori, agan hanya perlu menonaktifkan modul dan melakukan reboot agar sistem kembali seperti semula.

Download Xposed Framework Via Uptodown

Download Xposed Framework Via APK Mirror



2. Greenify


Ini adalah salah satu aplikasi hebat yang pasti akan agan sukai di smartphone Android agan. Greenify membantu agan untuk mengidentifikasi dan memasukan aplikasi yang tidak beroperad ke dalam mode hibernasi saat agan tidak menggunakannya.

Hal ini bisa menghemat baterai dan juga melegakan kapasitas RAM secara signifikan, efeknya tentu saja membuat kinerja Android menjadi lebih ringan dan cepat.

Download Greenify Via Play Store

Download Greenify Via Uptodown

Download Greenify Via APK Pure



3. Titanium Backup


Aplikasi ini sangat membantu. bagi para pengguna Android karena ini adalah satu-satunya aplikasi yang dapat membuat cadangan lengkap perangkat agan dengan sekali klik. Cadangan yang dibuat oleh aplikasi ini mencakup semua file sistem dan file penyimpanan di semua cadangan aplikasi juga. Agan dapat dengan mudah merestore data yang tersimpan tersebut kapan pun agan membutuhkannya.

Download Titanium Backup Via Play Store

Download Titanium Backup Via Uptodown

Download Titanium Backup Via APK Mirror



4. Link2SD


Link2SD adalah pengelola aplikasi yang memudahkan pengguna Android 2.0+ di perangkat mereka untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke kartu SD.Ini memungkinkan agan mengelola aplikasi dan penyimpanan agan dengan mudah.

Download Link2SD Via Uptodown

Download Link2SD Via Play Store

Download Link2SD Via APK Pure



5. BusyBox


BusyBox adalah aplikasi yang tidak begitu berguna jika berdiri sendiri, namun berguna untuk menjalankan banyak aplikasi lain yang mengharuskan smartphone Androud untuk di-root. Pada dasarnya, apa yang BusyBox berikan adalah satu set utilitas UNIX yang berjalan di belakang kapanpun dibutuhkan.

Dengan kata lain, BusyBox ideal untuk dipasang di smartphone tanpa agan harus mengkhawatirkannya sehingga dapat bekerja setiap kali diperlukan (seperti memasang aplikasi yang membutuhkan akses root). BusyBox memang utility yang sangat berguna untuk Android. Meskipun tidak melakukan sesuatu yang khusus, aplikasi ini akan memberikan agan akses ke banyak fungsi aplikasi pihak ketiga.

Download BussyBox Via Uptodown

Download BussyBox Via Play Store

Download BussyBox Via APK Pure



Itulah beberapa aplikasi utility paling penting untuk smartphone Android yang sudah di root.
Jika agan ingin request artikel, agan dapat mengirim request melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....