Monday, 30 October 2017

7 Tool Untuk Hack WiFi Terbaik

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai beberapa tool untuk hacking WiFi terbaik. Sebenarnya saya agak ragu dalam menulis artikel ini, karena pihak Google memiliki TOS atau kebijakan yang melarang para blogger untuk mempublikasikan tentang tutorial, cara, dan sejenisnya yang berhubungan dengan kegiatan hacking.

Namun karena tujuan saya hanya sebagai pembelajaran dan saya juga tidak mempublikasikan tutorialnya ya akhirnya saya memberanikan diri untuk menuliskanya di Indo Blogger. Namun saya sendiri tidak tahu yang saya lakukan ini benar atau salah, namun tujuan saya hanya untuk pembelajaran dan pengetahuan saja.

Ibarat sebuah pisau, baik buruknya tergantung penggunanya. Seperti halnya dengan apa yang akan saya sampaikan ini, bisa digunakan sebagai media untuk mengkaji keamanan jaringan WiFi, namun juga dapat digunakan untuk membobol jaringan WiFi. Saya sudah merangkum sebanyak 7 tool yang sudah terkenal ketangguhanya untuk hack jaringan WiFi. Silahkan gunakan dengan bijak.



Daftar Tool Untuk Hack WiFi Terbaik Saat Ini



1. Aircrack-ng


Aircrack-ng adalah salah satu tool cracking password WiFi terpopuler yang dapat agan gunakan untuk hack WEP dan WPA 802.11a/b/g. Aircrack menggunakan algoritma terbaik untuk memulihkan kata sandi WiFi dengan menangkap paket data. Setelah cukup banyak paket yang dikumpulkan, Aircrack akan mencoba memulihkan kata sandinya.

Untuk membuat serangan lebih cepat, tool ini menerapkan serangan FMS standar dengan beberapa pengoptimalan. Perusahaan penyedia tool ini juga menawarkan tutorial online di mana agan dapat mempelajari cara memasang dan menggunakan alat ini untuk memecahkan sandi WiFi. Aircrack tersedia dalam pilihan distribusi Linux, Live CD dan VMware.

Tool mendukung sebagian besar adaptor WiFi dan dijamin work. Jika agan menggunakan distribusi Linux, satu-satunya kelemahan dari alat ini adalah bahwa untuk pengoprasianya memerlukan pengetahuan Linux yang lebih dalam. Jika agan tidak nyaman dengan Linux, agan akan merasa sulit untuk menggunakan alat ini.


2. AirSnort


AirSnort adalah tool hack WiFi lainnya yanf juga populer untuk mendekripsi enkripsi WEP padajaringan WiFi 802.11b. Ini adalah tool gratis yang mendukung dengan platform Linux dan Windows. Alat ini sudah tidak lagi dikembangkan, namun masih bisa didownload dan digunakan secara bebas.

AirSnort bekerja dengan memonitor secara pasif transmisi dan enkripsi kunci setelah paket sata tersebut diterima. Tool ini mudah digunakan. Jika agan tertarik, agan bisa mencoba tool ini untuk memecahkan password WiFi WEP.


3. Cain & Able


Cain & Able adalah salah satu tool cracking password yang populer. Tool ini dikembangkan untuk mencegat lalu lintas jaringan dan kemudian menemukan kata sandi dengan cara bruteforcing menggunakan metode serangan kripto-analisis. Hal ini juga dapat memulihkan password jaringan nirkabel dengan menganalisa protokol routing.


4. Kismet


Kismet adalah sniffer jaringan wireless dan IDS wi-fi 802.11 a/b/g/n Layer2. Tool ini bekerja dengan wi-fi card yang mendukung mode rfmon. Metode ini secara pasif mengumpulkan paket data untuk mengidentifikasi jaringan dan mendeteksi jaringan tersembunyi. Hal ini dibangun pada arsitektur modular client/server. Kismet tersedia untuk platform Linux, OSX, Windows dan BSD.


5. NetStumbler


NetStumbler adalah tool Windows yang populer untuk menemukan titik akses open wireless. Tool ini gratis dan hanya tersedia untuk Windows saja. Tool ini juga tersedia dalam versi exstend yang disebut MiniStumbler. Pada dasarnya NetStumblet digunakan untuk wardriving,memverifikasi konfigurasi jaringan, menemukan lokasi dengan jaringan yang buruk, mendeteksi jalur akses yang tidak sah, dan masih banyak lagi.

Tapi alat ini juga memiliki kelemahan besar. Yaitu dapat dengan mudah dideteksi oleh sebagian besar sistem deteksi intrusi nirkabel yang tersedia. Hal ini karena bekerja secara aktif mencari jaringan untuk mengumpulkan informasi yang berguna.

Kekurangan lain dari tool ini adalah tidak berfungsi dengan baik dengan OS Windows 64 bit terbaru. Karena alat ini terakhir diperbarui kembali pada bulan April 2004. Sudah lebih dari 10 tahun sejak rilis, namun tool ini masih stabil hingga saat ini.


6. inSSIDer


inSSIDer adalah pemindai Wi-Fi yang populer untuk sistem operasi Microsoft Windows dan OS X. Awalnya alat itu opensource, namun bisa diupgrade menjadi premium dan sekarang harganya $ 19,99.

Tool ini juga dijuluki sebagai "Perangkat Lunak Jaringan Opensource Terbaik". Pemindai Wi-Fi inSSIDer dapat melakukan berbagai tugas, termasuk menemukan titik akses wi-fi terbuka, melacak kekuatan sinyal, dan menyimpan log dengan catatan GPS.


7. WireShark


WireShark adalah tool untuk menganalisa protokol jaringan. Ini memungkinkan agan untuk memeriksa segala sesuat yang terjadi di jaringan agan. Agan hanya perlu menangkap paket data dan menganalisisnya. Tool ini menangkap paket data dan memungkinkan agan untuk bisa memeriksa data di tingkat mikro.

WireShark ini bisa berjalan pada sistem operasi Windows, Linux, OS X, Solaries, FreeBSD dan lain-lain. WireShark membutuhkan informasi yang cukup tentang protokol jaringan untuk menganalisis data yang diperoleh dengan alat ini.

Jika agan tidak memiliki informasi yang lengkap tentang hal itu, agan mungkin tidak bisa memaksimalkan kinerja tool ini. Jadi gunakan tool ini hanya jika agan mengetahui secara lengkap mengenai data protokol jaringan agan.


Itulah 7 tool terbaik untuk hack wifi. Sebenarnya masih ada tool lain yang tidak kalah bagus, seperti CoWPAtty, Airjack, dan WepAttack. Namun saya hanya bisa merangkum 7 saja.

Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request melalui form yang sudah tersedia dipanel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....