Wednesday, 25 October 2017

Cara Mengatasi Google Playstore Yang Error






Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi Goole Play Store yang error. Sebagai pengguna smartphone Android saya yakin sekali dua kali agan sudah pernah mengalami error pada Play Store. Seperti tidak bisa mendownload, tidak bisa log in, atau tidak bisa connect walaupun jaringan internet dalam keadaan baik.

Nah, cara-cara yang akan saya sampaikan ini hanya berlaku untuk error tingkat ringan, jika tingkat yang lebih berat maka ada kemungkinan tidak berhasil. Karena ada error yang disebabkan karena kesalahan sistem Android yang mengharuskan agan mengupgrade atau downgrade, maupun melakukan flash ulang.




Cara Mengatasi Play Store Error



Cara 1: Ganti Aplikasi Google Play Store Dengan Versi Lain


Aplikasi Play Store mengalami error bisa jadi karena ada bug dalam aplikasi yang agan pakai. Secara umum aplikasi Android akan di perbarui secara berkala oleh pihak pengembang. Pembaruan tersebut bertujuan memperbaiki bug yang ditemukan pada versi sebelumnya dan menambah fitur baru.

Jika agan merasa telah mengupdate aplikasi Play Store ke versi terbaru atau yang lainya, coba ganti dengan versi lainnya atau mengembalikan ke versi sebelumnya yang agan pakai. Untuk mencari versi Google Play Store secara lengkap, agan bisa mendownloadnya melalui APK4Fun.

Kunjungi APK4Fun



Cara 2: Hapuslah Cache yang Ada di Google Play Store


Bisa jadi penyebab dari error Google Play Store disebabkan karena junk file seperti cache dan sampah. Jika agan membersihkan cache pada aplikasi Google Play Store maka kemungkinan bisa menghilangkan error nya. Walaupun tidak menjamin 100% berhasil tapi cara ini tidak ada salahnya untuk dicoba.

Sebenarnya cara ini tidak hanya berlaku untuk Google Play Store saja, namun agan juga bisa mencoba cara ini untuk mengatasi error pada aplikasi Android lainya.
Caranya agan masuk dulu ke Pengaturan lalu klik Aplikasi. Nanti akan muncul daftar semua aplikasi yang terpasang pada smartphone agan. Pilih Google Play Store, lalu pilih lagi yang bagian Hapus Cache.


Cara 3: Menghapus Semua Data Google Play Store


Untuk cara yang ke-3 ini kita harus melakukan tindakan yang sedikit beresiko, yaitu menghilangkan semua data dari aplikasi Google Play Store. Namun sebenarnya yang hilang juga bukan data yang penting. Paling nanti agan cuma harus login ulang, dan itu tidak terlalu memberatkan kok.

Caranya sama dengan cara nomor 2 tadi, namun untuk langkah terakhirnya bukan memilih Hapus Cache, melainkan pilih yang Hapus Data.


Oke itulah beberapa cara untuk mengatasi error pada Google Play Store. Saya pribadi juga mengalami error pada aplikasi Play Store saya di smartphone Xperia Z1. Namun setelah melakukan cara diatas tetep aja gak berhasil.

Untuk agan yang juga masih belum berhasil jika menggunakan cara-cara diatas, agan dapat mencoba untuk melakukan flash pada smartphone agan. Apakah flashing menjamin akan memperbaiki error pada Play Store? Jawabanya adalah kemungkinan besar iya alias 90% berhasil.

Namun saya sendiri juga sudah melakukan flashing pada smartphone saya, namun hasilnya nihil alias tidak menyembuhkan error pada aplikasi Play Store. Jika sudah seperti ini satu-satunya cara adalah menggunakan alternatif lain selain Play Store, seperti APK Pure dan APK4Fun.

Sekian pembahasan saya mengenai cara mengatasi error pada Play Store. Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....