Saturday, 21 October 2017

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Di Google Drive Karena Limit






Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit solusi bagi agan yang sering mengunduh file dari Google Drive. Yaitu solusi untuk mengatasi limit Google Drive yang menyebabkan kita tidak biasa mendownload file di Google Drive. Padahal saat ini mayoritas web download yang belum mempunyai hosting sendiri menggunakan Google Drive sebagai tempat hosting file, seperti software, musik, maupun video.

Kalau menurut analisa pribadi saya, Google menerapkan kebijakan limit Google Drive dengan tujuan untuk membatasi jumlah pendownload harian di Google Drive. Agan tahu sendiri kan pengguna Google Drive diseluruh dunia sangat banyak jumlahnya. Belum lagi seluruh smartphone yang berbasis Android secara default sudah terintegrasi dengan Google Drive. Dengan pengguna sebanyak itu, server perusahaan sebesar Google pun akan kesulitan memenuhi seluruh permintaan penggunanya jika tidak dibatasi.

Bisa jadi server Google Drive bisa down karena mendapat permintaan dalam jumlah besar dengan waktu yang bersamaan. Mirip serangan DDOS yang dilakukan oleh puluhan juta botnet terhadap satu server. Oleh karena itu saya sudah membuat tutorial cara mengatasi limit Google Drive supaya agan tetap dapat mendownload file dari Google Drive. Namun syaratnya agan harus mempunyai akun Google Drive agar cara ini berhasil.




Cara Mengatasi Limit Download Google Drive



Langkah 1


Agan harus mempunyai akun Google Drive. Untuk mempersingkat waktu, agan saya anggap sudah mempunyai akun Google Drive. Silahkan perhatikan URL Google Drive yang akan agan download. Hapus saja tulisan "&export=download", setelah itu ubah kata "uc" pada URL menjadi "open".




Langkah 2


Klik icon Google Drive + pada bagian pojok kanan atas.




Langkah 3


Setelah icon yang agan klik tadi berubah, silahkan di klik sekali lagi. Maka nanti akan muncul doodle, lalu klik saja tulisan "Drive Saya".




Langkah 4


Setelah masuk ke drive, silahkan klik kanan file yang akan di download tadi, lalu pilih "Buat Salinan".




Langkah 5


Setelah disalin maka akan muncul file baru dengan nama awal salinan. File tersebut adalah salinan dari file yang akan agan download tadi. Lansung saja agan download file salinan tersebut sampai selesai. Dengan begitu masalah limit download di Google Drive, sudah teratasi.




Sekian tutorial pendek mengenai cara mengatasi Google Drive yang limit sehingga tidak bisa di download.
Jika agan ingin request artikel, agan dapat mengirim request melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....