Breaking

Friday, 6 October 2017

Cara Mengecek Pengikut Instagram Asli Atau Palsu (Fake Followers)


Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selau dalam keadaan baik dan sehat.

Kali ini saya akan memberikan tips tutorial untuk mengecek follower instagram seseorang itu asli atau palsu. Pasti agan sering menjumpai akun instagram yang memiliki follower bejibun, gak cuma ribuan tapi bisa jutaan. Khususnya adalah para publik figur seperti artis, pejabat maupun artis instagram. Yang jadi pertanyaan adalah, followers mereka yang berjumlah jutaan itu semuanya asli atau palsu untuk mendongkrak popularitas belaka?

Karena sudah bukan rahasia lagi kalau follower di media sosial, khususnya di instagram itu bisa membeli dan kadang juga menggunakan bot khusus untuk berbuat curang. Karena dulu sempat heboh bahwasanya ada beberapa publik figur yang ketahuan menggunakan jasa penambah follower di instagram.

Namun agan tidak usah bingung karena saya akan memberitahukan cara untuk mengetahui apakah follower suatu akun itu asli atau palsu. Berikut tutorialnya:

Cara Untuk Mengecek Pengikut Instagram Asli Atau Palsu (Fake Followers)


Langkah #1

Pertama-tama kalian harus mencari target akun iinstagram yang akan dicek. Kalian harus mengetahui user name-nya. Untuk sampel saya akan menggunakan akun instagram saya sendiri. Untuk mengecek username-nya agan bisa langsung masuk ke profilnya.


Langkah #2

Setelah agan sudah mengantongi user name-nya lalu agan masuk ke situs Social Blade untuk mengecek instagram di https://socialblade.com/instagram/. Selanjutnya pada kolom pencarian di kanan atas laman silahkan masukan user name sasaran agan lalu tekan enter. Saya memasukan user name cahya_tehnika dimana itu adalah akun instagram saya sendiri. Untuk lebih jelasnya agan bisa melihat gambar dibawah ini.





Langkah #3

Setelah memasukan user name instagram maka akan muncul detail profil akun instagram tersebut seperti saat kita membuka akun tersebut langsung melalui aplikasi instagram. Selnjutnya fokus di bagian followers nya, catat jumlah followers tersebut. Jumlah followers tersebut adalah sama seperti yang ditampilkan saat kita membuka akun tersebut melalui aplikasi instagram langsung.

Artinya jumah followers tersebut adalah total jumlah semua followernya mulai dari follower aktif, follower tidak aktif, maupun follower bot. Untuk mengecek follower asliinya atau follower yang aktif agan langsung saja klik bagian panel Live Follower Count. Untuk lebih jelasnya agan bisa melihat gambar dibawah ini.



Langkah #4

Nah selanjutnya agan akan mendapat jumlalah follower asli atau aktif dari akun tersebut. Silahkan lihat jumlah di tengah laman, angka tersebut bisa berubah setiap detik tergantung perubahan jumlah follower dari akun  tersebut. Jumlah ini dihitung secara real time setiap detik. Silahkan bandingkan jumlahnya dengan follower total yang sudah saya suruh mencatat pada langkah ke-3 tadi.

Apakah jumlahnya berbeda? Jika jumlah followers pada penghitung real time jauh lebih sedikit daripada jumlah pada total follower tadi maka patut dicurigai bahwa akun tersebut menggunakan follower bot atau palsu. Coba agan perhatikan gambar dibawah ini, berhubung saya tidak pernah menggunakan follower palsu, follower bot, maupun jasa penambah follower maka jumlahnya akan sama  dengan total follower di profil instagram.



Nah itulah tutorial tentang cara untuk mengecek follower di instagram asli atau palsu (fake followers).
Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request melalui formulir yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.




No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....

Adbox