Friday, 27 October 2017

Cara Mudah Backup Semua Aplikasi Android






Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara backup semua aplikasi Android dengan sangat mudah, semua orang yang bisa menggunakan smartphone Android pasti bisa melakukanya.

Sebenarnya awalnya saya tidak pernah kepikiran untuk membuat postingan tentang cara backup aplikasi Android. Namun karena tadi saya sempat mencari file asli aplikasi saya di memori, ternyata tidak ada. Saya baru ingat bahwa saya mendownload aplikasi ini melalui Play Store, jadinya tidak mempunyai file aslinya.

Memang jika kita mendownload aplikasi Android dari Play Store sudah terjamin keamananya dari virus, kompatibel dengan perangkat, dan aplikasinya pun pasti asli buatan dari pengembangnya. Namun kekuranganya ya itu tadi, kita tidak mempunyai salinan file aslinya.





Cara Backup Semua Aplikasi Android Dengan Mudah



Untuk melakukan metode ini, agan haris memasang dulu aplikasi untuk backup. Nama aplikasinya adalah App Backup & Restore, agan dapat mendownloadnya secara gratis melalui link dibawah ini.


Jika suda di download, silahkan install aplikasi tersebut. Setelah selesai diinstal maka buka aplikasi tersebut. Nanti akan muncul daftar aplikasi yang sudah terpasang di smartphone Android agan. Tinggal ceklist saja aplikasi yang ingin agan backup, lalu klik panel Backup yang berada di bawah. Selesai.

Itulah tutorial cara backup seluruh aplikasi Android dengan mudah.
Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....