Tuesday, 3 October 2017

Facebook Akan Menambahkan Pengamanan Akun Dengan Sistem Pengenalan Wajah



Hai minna-san, jumpa lagi di Indokids Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selau dalam keadaan baik dan sehat.

Kali ini saya akan memberikan sebuah kabar beru dari salah satu sosial mendia paling populer saat ini, yaitu Facebook. Langkah ini diambil pihak Facebook untuk meningkatkan keamanan pengguna dari serangan hacker, karena mereka memiliki banyak cara untuk meretas akun Facebook kita.

Jadi mengimplementasikan metode pengenalan wajah merupakan cara ampuh untuk menagkal cara mereka. Perusahaan Facebook telah mencoba berbagai modifikasi pada platform untuk meningkatkan penggunanya. Kabar terbaru mengatakan bahwa jaringan sosial “Giant” sedang mencoba menguji metode pengenalan wajah ini untuk membantu pengguna memulihkan akun mereka.

Perusahaan telah diketahui menguji fitur keamanan baru ini pada sebagian pengguna Facebook sebagai sampel, yang memfasilitasi pengguna tersebut untuk melakukan pemulihan dalam kasus upaya hacking atau saat mengalami lupa kata sandi. Fitur ini pertama kali dijabarkan oleh seorang jurnalis Matt Navarra dari The Next  Web, fitur pengenal wajah baru ini akan meminta pengguna Facebook untuk menscan wajah menggunakan kamera saat ingin login di akun Facebook.

Menurut laporan dari TechCrunch, pihak Facebook telah mengkonfirmasikan bahwa pengenal wajah akan menjadi alternatif yang lebih praktis menggantikan verifikasi melalui pesan SMS. Pihak Facebook akan meminta penggunanya untuk megupload foto asli wajah yang jelas sebagai data untuk pembanding yang akan digunakan untuk otentikasi login penggunanya.

Informasi secara resmi dari Facebook mengenai penggunaan fitur ini secara luas untuk seluruh pengguna sampai saat ini belum tersedia, namuun ada salah satu teman saya yang sudah mendapatkan fitur ini di akun facebooknya.


Ada kemungkinan bahwa fitur ini masih dalam tahap demo dan masih ada beberapa kendala dan pertimbangan, sehingga belum diluncurkan secara resmi untuk seluruh penggunanya. Jadi apa pendapat agan tentang fitur terbaru dari Facebook ini? Menambah keamanan atau malah membuat Facebook semakin merepotkan dalam proses login nya?

Inilah kabar terbaru dari Facebook, jika ada perkembangan lagi akan saya share di sini. Jika agan ingin request artikel, agan dapat mengirim request melalui formuliri yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah mengunjungi blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.




0 komentar:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....