Sunday, 12 November 2017

Cara Mempercepat Internet Mozilla Firefox Untuk Browsing

Hai minna-san jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk menambah kecepatan internet khususnya untuk aktivitas browsing melalui Mozilla Firefox.

Browser Firefox dari Mozilla adalah salah satu browser web terpopuler yang sampai saat ini. Ini memiliki basis pengguna dan pangsa pasar. Pihak engembang Mozilla terus membuat perubahan dab perbaikan untuk membuat Firefox menjadi lebih cepat.Selain itu, Mozilla juga melakukan beberapa perubahan strategis.

Banyak pengguna yang masih setia menggunakan Mozilla Firefox karena memiliki kinerja yang baik dari segala sisi seperti tampilan, performa, penggunaan resources komputer, stabil. Nilai plus lainnya yaitu memiliki dukungan luar biasa dari ribuan ekstensi yang dapat di pasang di Firefox, sehingga membuatnya lebih diminati daripada Opera dan Chrome.

Mozilla Firefox adalah browser yang paling saya sukai, begitu juga dengan teman-teman saya. Sehingga kali ini saya akan membagikan beberapa cara untuk mempercepat penjelajahan web yang sudah saya coba sendiri dan sudah terbukti.



Cara Mempercepat Internet Mozilla Firefox



Menggunakan Metode Pipeline


Langkah-langkahnya:

  1. Ketik about:config pada adress bar lalu tekan enter. Akan muncul sebuah laman peringatan, klik saja pada tulisan I’ll be careful, I promise!
  2. Pada kotak pencarian tulis pipelining.
  3. Cari "network.http.pipelining". Secara default itu sudah di set false, sekarang ubah ketruedengan mengklik ganda pilihannya.Cari "network.http.pipelining".Secara default itu salah, sekarang atur menjadi true dengan melakukan dua kali klik pada pilihannya.
  4. Sekarang set "network.http.proxy.pipelining" menjadi true dengan mengklik dua kali.
  5. Set "network.http.pipelining.maxrequests" menjadi 8 (default nya 32) dengan mengklik dua kali. Ini artinya akan mengirim 8 request sekaligus.
  6. Restart Mozilla Firefox agan untuk menerapkan konfigurasi baru tersebut dan untuk merasakan efek dari perubahan ini.


Menggunakan Bantuan Ekstensi Pihak Ketiga


Saya sendiri tidak menyarankan untuk memasang banyak ekstensi pada Mozilla Firefox, karena bisa menjadi penghambat yang memperlambat Mozilla Firefox. Jadi matikan saja ekstensi Mozilla Firefox yang tidak digunakan. Tapi ada beberapa ekstensi yang bisa membuat load halaman agan menjadi lebih cepat di.


  1. Fasterfox - Ini adalah ekstensi resmi yang dikeluarkan oleh Mozilla Firefox. “Make your Sites Faster than a Fox for Firefox!” itulah salah satu kalimat yang dirilis oleh Fasterfox.
  2. Speedyfox - Ekstensi lain yang dapat agan gunakan untuk mempercepat penjelajahan agan.
  3. Betterfox - Ekstensi resmi lain oleh Mozilla "Untuk membuat pengalaman browsing 15% lebih cepat" seperti yang diklaimnya.




Menggunakan Metode DNS Hack


Apa sih DNS itu?
Cara kerjanya bagaimana sih?
Saya sudah membahasnya secara detail di postingan saya yang lain. Jika agan ingin tahu silahkan kinjungi postingang saya terkait DNS dibawah ini.

Sebenarnya cara ini untuk meningkatkan kecepatan internet secara umum. Namun karena kecepatan jelajah Mozilla Firefox juga sangat terpengaruh dari kecepatan dasar internet, maka cara ini bisa sangat membantu. Untuk melihat tutorial lengkapnya silahkan kunjungi artikel saya dibawah ini.

Untuk melakukan tutorial diatas agan membutuhkan DNS Adress. Untuk mendapatkanya agan bisa mengunjungi artikel dibawah ini.



Itulah beberapa metode yang dapat agan coba untuk meningkatkan kecepatan internet di Mozilla Firefox.Tetap pantau terus blog ini untuk mendapatkan tutorial-tutorial lainya. Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

1 comment:

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....