Breaking

Friday, 24 November 2017

Cara Menggunakan Whatsapp Sebagai Mesin Pencari Dan Wikipedia

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial menarik seputar Whatsapp, yaitu cara menggunakan Whatsapp sebagai mesin pencari dan Wikipedia.

Aplikasi pesan instan Whatsapp, saat ini sudaj digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Orang-orang menggunakan Whatsapp untuk berhubungan dengan keluarga dan teman mereka. Kita juga bisa share file multimedia dengan bantuan Whatsapp.
Whatsapp memperkenalkan banyak fitur menarik yang user-friendly. Beberapa waktu yang lalu saya juga telah membahas tentang cara menghapus pesan yang sudag terkirim.


Cara Menggunakan Whatsapp sebagai Mesin Pencari dan Wikipedia


Pada artikel ini saya akan berbagi trik menarik dari Whatsapp yang akan membantu agan menghadirkan fitur seperti mesin pencari ke aplikasi pesan instan ini. Trik ini bertujuan untuk membuat bot Whatsapp yang yang akan bertindak sebagai mesin pencari. Simak langkah-langkahnya dibawah ini.


  1. Agan perlu membuat kontak di smartphone agan dengan nama tersera dan menambahkan nomor ini: + 91-7397682861 (Agan dapat menemukan daftar nomor lengkap dari sini).
  2. Sekarang jalankan aplikasi Whatsapp lalu buat sebuah grup. Tambahkan kontak yang baru saja agan buat ke grup dan bot Whatsapp agan sudah siap digunakan.



Menggunakan bot Whatsapp ini sangat mudah. Untuk melakukan pencarian di Wikipedia, agan hanya perlu mengetikkan Wiki KATA_KUNCI dan kemudian mengirim ke grup. Maka bot akan memberi agan informasi mengenai istilah pencarian yang baru saja agan masukan. Untuk melihat perintah-perintah pada bot laniya, agan dapat mengunjungi laman resmi penyedia bot tersebut disini.


Itulah trik untuk menggunakan Whatsapp sebagai mesin pencari dan Wikipedia.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan tutorial-tutorial menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....

Adbox