Breaking

Thursday, 23 November 2017

Download Font Untuk Desain Tema Otomotif Terbaik Dan Populer

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Kali ini, saya akan membagikan beberapa font terbaik terbaik yang bisa agan pkai untuk mendesain. Nah, bagi agan yang sudah lama berkecimpung di dunia desainer pasti sangat akrab dengan beberapa di antaranya.


Daftar Font Tema Otomotif Terbaik Dan Paling Populer


1. Antique Olive Std Nord


Ini merupakan font yang sangat populer di dunia, dan jika dilihat sih biasa-biasa saja. Namun karena font ini digunakan dalam film balap mobil terkenal, The Fast And The Furious maka font ini pun langsung ikut populer.




2. Planet Kosmos


Saya yakin agan-agan pasti sudah sering lihat jenis font font yang satu ini. Pasalnya font ini sangat sering nagkring di bodi truk yang tidak jarang mengusung pesan yang juga menggelitik untuk kita pahami. Saya yakin para desainer khusus karoseri truk pasti menaruh font ini sebagai font number one.




3. Ethnocentric


Bisa dibilang font ini merupakan font yang paling banyak digunakan untuk membuat logo generik yang menggunakan basis modifikasi huruf. Jika dilihat memang benar bahwa font ini sangat sederhana namun elegan, dan juga mudah untuk dimodifikasi sesuka hati.




4. NeuroPol


Ingat ya, nama font-nya adalah Neuropol, tolong digaris bawahi biar tidak keliru bukan NeuroPoi. Font ni sangat sederhana, tipis namun sangat elegan. Bahkan ada produsen kamera terkenal menggunakan logo brand yang menurut saya menggunakan font dasar ini lalu sedikit diubah.




5. SF Quartzite


Font ini cukup sering digunakan sebagai merk dealer mobil yang biasanya dijadikan sticker dan ditempel di kaca belakang mobil.




6. La Macchina


Banyak orang mengatakan jika font ini dipakai sebagai brand dari produsen mobil terkenal di dunia yaitu Lamborghini, namun belum ada penjelasan resminya. Yah pokoknya jika dirasa cocok ya dipakai saja.




7. Paladins


Foont yang bernuansa cepat dan bergerak dengan gaya huruf balok, tegas, dan bold. Entah ini banyak digunakan atau tidak tapi menurut saya font ini sangat cocok digunakan dalam nuansa otomotif. Itu selera masing-masing sih.




8. Enter Sansman Bold Italic


Saya sering menjumpai sebuah sticker dari bengkel mobil dan karoseri yang menggunakan font jenis ini. Dan memang font ini juga sangat cocok digunakan untuk desain yang bernuansa otomotif.




9. 911 Porscha


Font tegak, simpel, dan tipis ini cocok lah untuk sesuatu yang bernuansa otomotif menurut saya. Nilainya saya kasih 85 lah dari 100.




10. Sofachrome


Font bergaya italic ini juga tidak kalah elegan jika digunakan untuk sesuatu yang bernuansa otomotif. Saya pernah menjumpai sebuah truk yang pada bak nya terdapat tulisan menggelitik menggunakan font jenis ini.



Itulah beberapa font dengan tema otomotif terbaik yang mungkin agan butuhkan saat sedang melakukan desain sesuatu.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya. Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana ini, semoga bermanfaat.


Thanks to: AlaMister

2 comments:

  1. Replies
    1. Untuk sementara 10 dulu gan.
      Sebenarnya saya punya ribuan koleksi font, nanti coba tak carikan;
      Terimakasih kunjunganya

      Delete

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....

Adbox