Tuesday, 7 November 2017

Download Distro Linux Untuk Hacking Penetrasi, Parrot 3.9 “Intruder” Rilis Dengan Fitur Baru

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Kali ini saya akan memabahas tentang distro Linux yang sering digunakan untuk melakukan tes uji hack penetrasi yang rilis belum baru-baru ini. Distro Linux tersebut adalah Parrot 3.9 “Intruder”.

Parrot Project mengumumkan bahwa mereka akan merilis sistem operasi Parrot Security 3.9 terbaru untuk pengujian hacking penetrasi dalam beberapa minggu mendatang. Tim juga merilis versi beta untuk penguji. Setelah menunggu beberapa minggu, akhirnya Parrot 3.9 dirilis juga.


Sementara penggumuman rilis secara resmi dan catatan rilis tidak terlihat di situs resmi dari Parrot OS, namun tim pengembang malah mengumumkannya melalui halaman Facebook mereka. “Parrot 3.9 (dengan kode Intruder) sekarang sudah tersedia untuk di download” tulis tim pengembang di laman Facebook mereka.

Sebelum itu dalam pengumuman lain tim tersebut mengungkapkan rencananya untuk melengkapi dengan Firejail Sandboxing dengan tambahan App Armor, SELinux, dan dukungan Tomoyo di Parrot 3.9. sesuai dengan halaman download Parrot Security 3.9, edisi terbaru ini rilis dalam versi 64-bit dan 32-bit. Didukung dengan kernel Linux 4.13, Parrot 3.9 didasarkan pada Debian 10 Buster dan akan mendapatkan lingkup dekstop MATE 1.18.



Perangkat lunak utama yang sudah di bekalkan pada OS Parrot 3.9 “Intruder” antara lain adalah LibreOffice 5.4 dan Firefox 56. Untuk yang versi lengkap mencakup AnonSurf, TOR Browser, Cryptographic Tools, Security Pentesting Tools, Digital Forensics Tools, Development Tools, Electrum Bitcoin Wallet, Wine Support, dan UEFI Support. Jika agan ingin mendownload OS Parrot 3.9, agan dapat menggunakan link dibawah ini untuk mendapatkan file ISO nya ataupun file torrent.

Download OS Parrot Security 3.9 “Intruder”


Sekian pembahasan mengenai sistem operasi dar distro Linux yang berguna untuk kegiatan hacking penetrasi, Parrot Security 3.9 “Intruder”.
Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. nambah informasi lagi nih tentang distro linux, linux memang kadang cukup powerful

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari segi kekuatan penetrasi dan keamanan Linux memang diatas rata2 Windows

      Delete

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....