Breaking

Sunday, 26 November 2017

Jenis-Jenis Google Adsense

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai jenis-jenis dari Google Adsense. Jika belum tahu apa itu Google Adsense, nanti akan saya jelaskan secara singkat apa itu Google Adsense.

Google Adsense adalah salah satu layanan marketing dari Google yang berjalan di bidang periklanan. Dan Adsense sendiri adalh sebuah akun yang bisa kita gunakan untuk menampilkan iklan di blog maupun Youtube yang nantinya kita akan mendapat uang dari Google.
Nah secara garis besar Google Adsense itu ada dua yaitu:


1.Google Adsense Hosted

Google Adsense Hosted yaitu akun Google Adsense yang terintergrasi hanya dengan satu blog dan iklan tersebut juga hanya bisa ditampilkan di blog tersebut. Umumnya Adsense jenis ini hanya diperuntukan untuk blog dengan domain blogspot.

2. Google Adsense Non Hosted

Untuk Adsense yang satu ini adalah hasil upgrade dari akun Adsense Hosted. Kelebihanya yaitu satu akun Adsense bisa digunakan untuk menampilkan iklan di banyak blog, bahkan bisa untuk ratusan blog sekaligus. Untuk bisa mendapatkan akun jenis ini agan harus melakukan upgrade pada akun Adsense Hosted dengan syarat blog sudah mengunakan Top Level Domain seperti .com, .net, dan sebagainya. Tahap reviewnya lebih sulit karena melalui 2 tahap review.


Dari segi lainya, ternyata Adsense juga masih mempunyai varian lainya. Yang menjadi penyebab bergamamnya jenis Adsense karena disebabkan oleh beragamnya bahasa dan mata uang dari para pengguna Adsense di seluruh dunia.

1. Google Adsense IDR (Indonesian Rupiah)

Seperti pada namanya, akun Adsense jenis ini memang diperunutukan untuk para publisher di Indonesia yang dapat memudahkan dalam setiap transaksi pembayaran karena sudah menggunakan mata uang rupiah dan sudah mendukung pencairan uang melalui bank lokal di Indonesia.

2. Google Adsense US

Akun Adsense US adalah akun Adsense yang diciptakan khusus untuk area Amerika Serikat. Namun nyatanya banyak para publisher di Indonesia yang bisa menggunakan Adsense jenis ini dengan mudah. Ada beberapa trik yang dapat agan lakukan untuk bisa mendapatkan Adsense jenis ini, lebih mudah lagi jika agan mempunyai kerabat yang tinggal di Amerika Serikat. Menurut kabernya Adsense jenis ini lebih tahan banned daripada Adsense jenis Indonesia IDR.

3. Google Adsense Indonesian Dollar

Akun Adsense Indonesia Dollar sebenarnya adalah Adsense lawas yang sudah lebih dulu ada di Indonesia sebelum Adsense Indonesia IDR muncul. Biasanya akun jenis ini berada dibawah tahun 2006 dan dalam pencairan uang nya melalui Western Union. Kabarnya Adsense jenis ini memiliki kelebihan tersendiri dan tergolong langka, sehingga banyak yang mencarinya dan harganya pun tergolong mahal.

4. Google Adsense BUG

Sebenarnya akun Adsense jenis ini termasuk ilegal karena dalam pendaftaran dan penerimaanya tidak melalui perosedur yang seharusnya. Sehingga menyebabkan pendaftaranya lebih mudah diterima namun lebih rentan di banned.

Itulah beberapa jenis akun Google Adsense yang ada, sebenarnya masih ada jenis lainya namun akan saya sambung lain waktu lagi. Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya. Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

Source: Dzulfi Blogger

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....

Adbox