Tuesday, 7 November 2017

TorMoil: Browser Tor Cacat Ini Bisa Membocorkan Alamat IP

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan kabar penting dari browser TorMoil yang mengalami cacat.

Cacat browser Tor yang mengkhawatirkan baru-baru ini telah ditemukan oleh Filippo Cavallarin, CEO perusahaan keamanan Are Are Segment.Browser yang diberi nana iTorMoil ini terdapat kecacatan, cacat ini dapat menyebabkan kebocoran alamat IP asli para penggunanya.



Untuk saat ini, segmen tersebut belum mengungkapkan rincian lengkap eksploitasi karena semua pengguna belum diupdate. Setelah perbaikan yang tepat tersedia untuk semua pengguna, rinciannya akan dibagi. Namun, saya hanya memiliki beberapa informasi tentang TorMoil. Karena bug Firefox dalam menangani file://links, mungkin hanya pengguna Mac dan Linux paling terkena dampak yang membahayakan keamanan mereka.


Perlu dicatat bahwa kekurangan ini tidak mempengaruhi untuk pengguna Windows dan Mac. Setelah mengklik file yang dibuat secara khusus: //URL, pengguna dapat diarahkan ke halaman web untuk menghubungkan komputer secara langsung ke host jarak jauh, melewati browser Tor. Dengan bantuan para ahli dari Mozilla, tim Tor telah menciptakan perbaikan, yang telah menambal sebagian kebocoran tersebut.

"Kami mengembangkan perbaikan tambahan pada hari Selasa, 31 Oktober, memasukkan semua celah yang sudah diketahui. Kami tidak menyadari kerentanan ini dapat dieksploitasi." kata salah seorang ahli dari pengembang Tor.

Jika agan pengguna browser Tor di Linux atau Mac, disarankan untuk memperbarui perangkat lunak agan sesegera mungkin untuk mencegah kebocoran alamat IP tersebut. Untuk memperbaiki masalah ini, Tor Browser 7.0.9 telah dirilis untuk Linux dan Mac. Untuk selengkapnya agan dapat mengunjungi situs resmi dari Tor untuk rilisan terbaru perbaikan tersebut.

Kunjungi perilisan Tor 7.0.9 dari Tor Project


Itulah kabar singkat mengenai cacat kebocoran alamat IP dari browser TorMoil. Jika agan ingin request artikel, agan bisa mengirim request melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. pernah gunain sekali browser ini dan hampir mirip sekali dengan firefox

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu memang benar gan, karena basic nya memang menggunakan Firefox, tapi secara security lebih aman.
      Silahkan cek browser Comodo Ice Dragon dan Cyberfox, keduanya juga secara basic menggunakan Firefox

      Delete

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....