Cara Menghilangkan Virus Malware Di Android

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara memberantas berbagai jenis virus dan malware yang kemungkinan bersarang di smartphone Android.

Perkembangan teknologi dan informasi menghasilkam banyak terobosan-terobosan baru dalam sistem keamanan khususnya pada perangkat smartphone Android. Namun semakin bagusnya keamanan perangkat maka semakin kuat pula virus-virus yang tersebar di luar sana. Belum lama ini ada salah satu varian malware yang sedang ramai dibicarakan karena telah menjangkit banyak perangkat dan meminta tebusan. Varian tersebuat adala ransomware seperti Rabbit dan WannaCry. Virus-virus tersebut menyandera data perangkat dengan cara mengenkripsinya. Nah untuk menghilangkan dan mencegah virus-virus masuk ke perangkat Android maka salah satu caranya adalah dengan memasang antivirus yang kuat. Dibawah ini akan saya berikan daftar beberapa aplikasi antivirus Android terbaik yang sudah terbukti mampu menghalau virus dan malware.



Daftar Antivirus Terbaik Untuk Menghilangkan Virus Malaware Android



1. Bitdefender Mobile Security


Bitdefender Mobile Security adalah antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan Bitdefender yang sudah sangat berpengalaman dalam hal menangani virus. Perusahaan Bitdefender sudah terjun sebagai developer antivirus sejak tahun 2001 dan sudah memiliki lebih dari 500 juta pengguna. Bahkan untuk Bitdefender versi PC pun mempunyai kinerja yang sangat handal. Begitu juga untuk Bitdefender Mobile Security yang berjalan pada platform Android. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa antivirus ini dapat memberikan perlindingan 100% real time dari segala jenis virus dan malware termasuk ransomware.

Kemampuanya dalam melindungi dari malware memiliki performa yang tinggi dan paling konsisten jika dibandingkan dengan antivirus anti malware lain di luar sana dalam hal pemindaian. Untuk pemindaian sendiri agan dapat memilih menyertakan penyimpanan eksternal atau tidak. Untuk waktu tambahannya dalam memindai untuk saya hanya sekitar 30 detik.

Fitur keamanan web BitDefender secara otomatis memblokir situs dan unduhan berbahaya berdasarkan koneksi real-time ke basis data BitDefender Cloud Services. Dukungan browser untuk fitur ini telah diperluas secara luas mencakup Chrome, Dolphin, Firefox, Opera, Opera Mini, browser standar Samsung, browser di aplikasi Facebook dan browser di aplikasi Facebook Messenger. Saya sengaja mengunjungi sejumlah situs phishing dan malicious yang dikenal. Dalam setiap kasus, aplikasi Bitdefender memperingatkan saya bahwa situs tersebut tidak aman, dengan deskripsi singkat tentang bahaya khusus.

BitDefender berhasil mendapatkan nilai sempurna dalam evaluasi laboratorium independen terbaru milik AV-TEST dari produk keamanan Android yang dilakukan pada bulan September 2017. Aplikasinya mendeteksi 100% ancaman malware 3.016 "real-time" yang digunakan, serta 100% dari 2.917 sampel yang telah dikumpulkan dalam empat minggu sebelumnya. Jika agan ingin menggunakan Bidefender Mobile Security agan bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini.



2. AVL For Android


AVL adalah pernah menjadi pemenang AV-Test (penghargaan program antivirus independen yang handal) untuk perlindungan terbaik perangkat Android. Fiturnya tidak hanya mencakup database antivirus saja namun pemindai mampu mendeteksi file eksekusi apa pun yang masuk ke perangkat Anda.
AVL memiliki fitur perlindungan real time online maupun online sehingga bisa memberikan perlindungan penuh terhadap perangkat agan.

Fitur berguna lainnya termasuk mencegah panggilan untuk mencegah nomor berbahaya menghubungi agan serta fitur anti-phishing untuk menghentikan situs web berbahaya agar tidak dimuat. Aplikasi ini juga dirancang untuk menjadi ringan pada sumber daya, yang selalu berguna saat agan sedang berjuang untuk menghemat daya baterai.
Jika agan ingin menggunakannya agan bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini.



3. Avast Mobile Security


Avast adalah perusahaan antivirus raksasa telah menggunakan keterampilan yang cukup besar untuk membuat sebuah aplikasi yang berjalan di atas platform PC dan mobile. Fitur tambahan dalam versi gratis termasuk penghubung panggilan, firewall dan bahkan fitur anti-pencurian yang memungkinkan agan mengunci atau menghapus perangkat Android agan jika hilang.

Aplikasi ini awalnya berbayar namun sekarang sudah gratis karena didukung oleh iklan. Agan bisa membayar premi bulanan atau tahunan kecil untuk menghapus iklan tersebut. Fitur premium lain yang sangat berguna adalah penguncian dalam aplikasi di mana perangkat agsn akan meminta PIN sebelum membuka aplikasi tertentu. Ini mencegah perangkat lunak ilegal menjalankan aplikasi seperti internet banking secara otomatis.
Jika agan ingin menggunakan Avast Mobile Security, agan bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini.





Itulah cara menghilangkan virus malware dengan menggunakan beberapa aplikasi antivirus malware Android terbaik.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel yang mungkin agan cari:

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....