Tuesday, 12 December 2017

Linux Debian 9.3 Dan OS Ringan Bodhi Linux 4.4.0 Rilis, Download Sekarang





Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai dua OS Linux yang rilis belum lama ini, yaitu Debian 9.3 dan Bodhi Linux 4.4.0. Dimana Debian merupakan distro Linux yang besar dan populer, sehingga sering digunakan sebagai dasar pengembangan OS Linux lain. Untuk Bodhi Linux sendiri saat ini sudah sangat terkenal sebagai OS yang sangat ringan untuk komputer spek rendah sekalipun.


Linux Debian "Stretch" 9.3


Pada awal 2017, tim pengembang Debian berjuang agar bisa rilis Debian "Stretch" 9.0, yang akan tetap mendapat dukungan dalam jangka waktu 5 tahun ke depan. Untuk perilisan kali ini adalah update ketiganya dalam bentuk Debian 9.3 menurut catatan rilis resminya.Seperti yang diharapkan, Debian "Stretch" 9.3 memberi banyak patch keamanan dan perbaikan untuk beberapa masalah serius. Sebelum rilis ini, dalam berbagai kasus, penasihat keamanan untuk berbagai isu telah diluncurkan. Berbicara tentang perbaikan bug, ada total 68 perbaikan bug, termasuk crash startup untuk video card tertentu, installer Debian, paket yang berbeda dalam rebuild point rilisnya, dependensi Python untuk paket yang berbeda, dan sebagainya.


Di sisi keamanan, Debian 9.3 mendapat total 56 pembaruan, yang termasuk dalam paket penting seperti Tor, WordPress, curl, wget, firefox, chromium, vlc, samba, dan lain-lain. Karena tidak terlalu banyak digunakan dan terdapat beberapa masalah keamanan, paket libnet-ping-external-perl telah dihapus dalam update kali ini. Jika agan terbiasa menginstal pembaruan keamanan terbaru dari Debian secara berkala, maka agan tidak perlu melakukan banyak pembaruan. Hal yang sama berlaku untuk update paket. Untuk link download mirror list update dan pemasangan agan bisa melalui link dibawah ini.


Terlepas dari rilis yang disebutkan di atas, Proyek Debian juga mengumumkan update kesepuluh untuk Debian lama versi 8. Pengumuman rilis untuk Debian "Jessie" 8.10 dapat agan lihat dibawah ini.



Bodhi Linux 4.4.0




Saat ini waktunya beralih membahas salah satu OS paling ringan dan terbaik nomor 1, Bodhi Linux.
Pengembang Bodhi Linux telah merilis versi baru yaitu Bodhi Linux 4.4.0 yang dirilis dalam bentuk ISO. Diluncurkan tiga bulan setelah Bodhi 4.3.1, ini merupakan rilis update normal dengan tujuan untuk menyimpan semua paket terbaru. Jadi, jangan harap mendapat perubahan besar atau fitur baru.

Bodhi Linux dibangun di atas basis Ubuntu 16.04 Xenial yang handal, Bodhi 4.4.0 hadir dengan EFL 1.19.1, Terminology 1.1.0, dan Ephoto 1.5, didukung oleh kernel Linux 4.13.
Jika agan ingin mencari berita dan juga file instalasi Bodhi Linux dalam bentuk ISO atau Torrent, agan bisa mengunjungi link dibawah ini.



Itulah ulasan singkat mengenai rilisnya dua OS Linux yaitu Debian 9.4 dan Bodhi Linux 4.4.0.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.



Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....