U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu distro Linux yang cepat dan ringan yang rilis belum lama ini, yaitu Peppermint 8 Respin.


Distro Linux Ringan Dan Cepat, Peppermint 8 Respin


Kombinasi program desktop reguler dan fasilitas berbasis cloud adalah sesuatu yang membuat OS Peppermint 8 Respin berbeda dari mayoritas distro Linux lainnya. Sistem operasi ni juga masuk dalam daftar populer sistem operasi ringan terbaik untuk komputer low-end. Versi terbaru dari sistem operasi ringan ini baru-baru ini tersedia sebagai Peppermint 8 Respin. Sementara Rspin dikenal sebagai rilisan minor untuk memperbaiki masalah yang ditemukan dan memberikan update keamanan pada Peppermint 8 Respin. Sehingga pada perilisan kali ini memberikan perbaikan minor namun vital karena menyangkut keamanan.

Sebelum memberi tahu agan tentang perubahan terbaru yang diberikan pada rilis ini, saya akan memberi tahu agan bahwa Peppermint 8 Respin ini didasarkan pada basis kode Lubuntu 16.04 LTS. Hadir dengan lingkungan desktop LXDE-Xfce hibrida dan dilengkapi panel bawah Xfce di desktop LXDE.


Apa yang baru di Peppermint 8 Respin?


Linux Peppermint 8 Respin tersedia dalam versi 64-bit dan 32-bit, yang terakhir dikirimkan dengan dukungan penuh Secureboot dan UEFI. ISO terbaru sekarang berisi semua update 16.04. Akibatnya, mereka mengirimkan kernel Linux 4.10.0-40 dari HWE, yang akan diperbarui menjadi 4,13 saat HWE hadir.


Pindah ke bagian lain dari distro, manajer file Nemo telah diperbarui keversi 3.4.7 untuk menambahkan lebih banyak stabilitas untuk menangani operasi file berukuran besar. OpenVPN juga telah diupdate ke versi 2.4.4 untuk menghadirkan dukungan untuk mode campuran VPN IPv4 / IPv6. Tema Pepirus xfwm4 yang baru terlihat seperti tema Peppermint 7 xfwm4. Namun, ada beberapa tweak warna tambahan. Ada ikon Pepirus baru dan tema Gtk juga. Sebuah tombol telah dibuat dari penerus lightdm-gtk menjadi lebih elegan. Hal ini membuat layar masuk menjadi lebih menarik dan utilitas GUI untuk pengaturan layar masuk.

Untuk mendownload OS Linux Peppermint 8 Respin terbaru, agan bisa menggunakan link tautan dibawah ini.

Download OS Linux Peppermint 8 Respin Gratis


Itulah pembahasan singkat mengenai OS Linux Peppermint 8 Respin yang terkenal ringan dan cepat.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya. Agan juga bisa request artikel melalu form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...