Thursday, 14 December 2017

Fitur Canggih Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Terbaru

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar fitur canggih dari prosesor keluaran terbaru Qualcomm kelas Flagship, yaitu Qualcomm Snapdragon 845.


Fitur Canggih Prosesor Qualcomm Snapdragon 845



1. Mempunyai Performa Yang Lebih Kencang Di Kelas Flagship


Qualcomm Snapdragon 845 konsisten membawa konfigurasi 10nm LPP FinFET pada prosesornya. Bedanya prosesor terupdate ini memberikan efisiensi sekitar 20 sampai 30 persen dibanding Qualcomm Snapdragon 835 yang populer dikala ini.

Konsisten memakai konfigurasi CPU octa core dengan 4x 2.8GHz (Cortex-A75) dan 4 x 1.7GHz (Cortex-A55). Meningkat drastis dari versi sebelumnya, tetapi Snapdragon 845 bakal memberikan konsumsi energi lebih efisien sampai 30 persen.


2. Dukungan Multimedia Untuk Video Dan Foto


Smartphone flagship sekarang ini telah dilengkapi dengan dukungan multimedia yang mumpuni. Bahkan dapat menandingi kamera DSLR dan mirrorless sekalipun. Qualcomm pun berinovasi dengan memberikan kemapuan perekaman video 4K HDR pada kualitas 60 fps.

Hal ini dapat terwujud berkat dukungan Qualcomm Spectra 280 IPS yang memungkinkan “Ultra HD premium capture”. Dengan menciptakan produksi warna yang makin luas agan juga dapat menciptakan dynamic range yang lebih bagus.


3. Terobosan Dukungan Artificial Intelligence (AI)


Smartphone sekarang ini mungkin sudah memasuki bagian era masa depan dengan dibenamkannya teknologi artificial intelligence (AI). BahkanApple dan Huawei sudah memulainya melalui prosesor Apple A11 Bionic misalnya pada seri iPhone 8 dan iPhone X serta HiSilicon Kirin 970 untuk seri Huawei Mate 10.

Nah, Qualcomm pun semakin mempertegas penggunaan AI untuk Snapdragon 845. Qualcomm bahkan mempertegas bahwa prosesor keluaran terbarunya ini merupakan generasi ketiga platform AI mobile loh. Berarti sudah dimulai dari seri Snapdragon 820.


4. Quick Charge 4+, Charge Baterai Lebih Cepat


Baterai memang menjadi bagian penting termasuk bagi smartphone di kelas flagship. Pasalnya smartphone tentu nggak akan bisa bekerja tanpa suplai daya yang memadai. Nah di Qualcomm Snapdragon 845 ditanamkan generasi baru Quick Charge 4+.

Peningkatan ini membuat perangkat smartphone tidak cepat panas dengan efisiensi hingga 30 persen. Sementara itu, pengisian daya akan 15 persen lebih cepat dibanding generasi Quick Charge 4.


Itulah fitur canggih dari prosesor Qualcomm Snapdragon 845.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel yang mungkin agan cari:


Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon