Monday, 22 January 2018

Cara Membuka Android Lupa Kunci Pola Dan PIN Tanpa Hapus Data




Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuka smartphone Android yang lupa pola atau kata sandinya tanpa perlu hapus data.

Sebenarnya diinternet banyak yang memberikan tutorial cara membuka Android yang terkunci karena lupa kata sandi atau pola, namun dengan cara hard reset atau menghapus data melalui recovery. Cara tersebut memang manjur, namun sebagai gantinya kita harus merelakan semua data yang ada di dalam smartphone Android.

Nah karena merelakan seluruh data di smartphone Android itu susah, maka saya akan memberikan cara alternatif membuka kunci pola maupun kata sandi yang agan lupa tadi tanpa perlu menghapus data.


Cara Mudah Membuka Android Yang Lupa Sandi Dan Pola


Pertama-tama kita siapkan alat dan bahannya dulu,sederhana kok. Agan hanya perlu internet dan alat untuk browsing. Bisa pinjam HP teman atau pake komputer juga bisa. Namun untuk tutorial kali ini saya akan mempraktekannya dengan menggunakan smartphone Android. Bagi agan yang menggunakan komputer caranya juga sama kok, jadi nggak masalah.

Langkah #1

Silahkan agan buka aplikasi browser dan kunjungi website Device Manager. Nanti agan akan dihadapkan dengan form login akun Google. Silahkan agan login menggunakan akun Google yang juga digunakan pada smartphone Android yang lupa pola kuncinya tadi. Agan tenang saja, ini web resmi Google kok, jadi bukan phising.


Langkah #2

Setelah masuk agan akan dihadapkan dengan beberapa pilihan seperti meni Ring, Lock, dan Erase. Silahkan agan pilih menu Lock maka akan keluar tampilan laman untuk pengubahan password. Isi saja password baru yang ingin agan gunakan pada smartphone Android agan.


Langkah #3

Silahkan agan buka smartphone Android yang lupa kunci pola atau sandi tadi menggunakan password yang baru saja agan masukan di website device manager dan selamat smartphone Android agan sudah terbuka. Walaupun kunci yang agan gunakan pada smartphone yang lupa tadi menggunakan kunci PIN atau pola, maka secara otomatis akan tergantikan dengan pasword tersebut.


Itulah tutorial singkat mengenai cara membuka Android yang lupa kunci pola dan pin tanpa menghapus data.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.



Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....