Thursday, 18 January 2018

Cara Menghapus Watermark Pada Gambar Secara Online Tanpa Aplikasi




Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk menghapus watermark atau penanda pada suatu gambar secara online sehingga agan tidak perlu menginstal aplikasi atau software tertentu karena berbasis web.

Watermark sendiri adalah suatu tanda baik itu berupa logo atau tulisan yang ditambahkan pada suatu gambar digital. Biasanya watermark digunakan untuk menandai pemilik hak cipta gambar tersebut atau juga bisa digunakan untuk mencegah klaim hak cipta dari gambar digital tersebut oleh pihak lain. Karena gambar yang sudah mempunyai watermark akan lebih susah dibajak karena watermark tersebut sudah memberi keterangan siapa pemilik asli gambar tersebut.

Sebenarnya saya pribadi tidak menyarankan untuk melakukan penghapusan watermark pada suatu gambar digital untuk tujuan komersial, karena termasuk pelanggaran hak cipta yang bisa dipidanakan secara hukum. Belum lagi secara moral kita sama saja tidak menghargai karya mereka. Tapi memang ada kalanya kita perlu untuk menghapus watermark karena dianggap menganggu misalnya untuk tujuan presentasi sekolah atau yang sejenisnya. Saya pribadi hanya sebatas memberikan tutorial ini untuk pengetahuan saja.


Cara Menghapus Watermark Gambar Secara Online 


Oke kita masuk ke pembahasan utama. Untuk melakukan metode ini tentu saja agan membutuhkan akses internet dan komputer sebagai medianya. Karena jika menggunakan Android maka akan sangat sulit.
Berikut langkah-langkah yang harus agan lakukan untuk menghapus watermark gambar:

Langkah #1

Silahkan kunjungi situs website untuk menghapus watermark pada gambar dan silahkan melakukan pendaftaran. Jika agan tidak mau ribet maka pakai saja akun Facebook.
-Kunjungi Situsnya-

Langkah #2

Setelah selesai mendaftar silahkan agan upload gambar yang ingin dihilangkan watermarknya.

Langkah #3

Sialahkan agan mengeklik tool berwarna merah dan seleksi watermark pada gambar yang ingin agan hilangkan.

Langkah #4

Silahkan tunggu proses penghapusan watermark pada gambar hingga selesai. Dan hasinya gambar tersebut akan bersih dari watermark.


Itulah cara mudah menghapus watermark pada gambar secara online tanpa aplikasi.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.



Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....