5 Aplikasi Android Untuk Melacak Informasi Identitas Pemilik Nomor Telepon

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi beberapa aplikasi yang bisa agan gunakan untuk melacak indentitas dari pemilik suatu nomor telepon.

Saya sering sekali menerima SMS iseng dari nomor yang tidak dikenal yang rata-rata isinya kalau gak promosi produk ya SMS pemberitahuan pemenang undian berhadiah.
Saat ini banyak sekali agen penjualan yang melakukan promosi suatu produk atau layanan melalui SMS agar sampai ke konsumen secara meluas dengan nomor acak. Walaupun SMS tersebut bisa dikategorikan SMS spam, namun secara hukum tidak melanggar peraturan.

Nah jika agan penasaran dengan identitas dari para pemilik nomor telepon tersebut, saya sudah menemukan beberapa aplikasi Android bagus yang mempunyai kemampuan untuk memberikan detail identitas dari pemilik suatu nomor telepon.


Daftar Aplikasi Android Untuk Melacak Identitas Pemilik Nomor Telepon



1. Truth Finder


Truth Finder merupakan salah satu aplikasi Android untuk menemukan identitas pemilik nomor telepon terbaik. Alasan saya menaruh aplikasi ini di nomor pertama adalah karena saya merasa bahwa aplikasi ini memang memberikan detail rincian identitas pemilik nomor telepon yang akurat. Bagi agan yang ingin menggunakan aplikasi ini tenang saja, ini gratis kok walaupun tersedia versi berbayarnya juga.

Aplikasi ini akan menjelajah dan menelusuri seluruh layanan berbasis internet untuk mencari informasi seputar detail identitas dari pemilik suatu nomor telepon. Informasi yang akan diambil antara lain nama lengkap, tanggal lahir,usia, foto, kerabat, rincian kontak, profil media sosial, riwayat kriminal, dan informasi umum lainnya.
Jika dirasa berbahaya aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memblokir nomor tersebut.


2. Reverse Lookup


Sama seperti aplikasi sebelumnya, Reverse Lookup berfungsi untuk mencari informasi terkait dengan nomor-nomor tidak dikenal yang tidak ada di kontak agan. Dengan barisan angka-angka tersebut aplikasi ini secara otomatis akan menelusurinya melalui internet untuk mencari informasi identitas pemiliknya.

Layanan aplikasi ini tersedia dalam dua versi, berbayar dan gratis. Namun tidak ada perbedaan mencolok antara versi gratis dengan versi berbayar. Namun tetap saja yang versi berbayar tetap lebih baik.


3. Whoscall


Whoscall adalah aplikasi reverse untuk mencari informasi identitas dari suatu nomor telepon. Bahkan aplikasi ini aktif menginformasikan identitas pemilik nomor telepon dengan memberikan informasi diatas layar saat ada panggilan masuk. Tentu saja syaratnya aplikasi ini harus sudah berjalan dan ada koneksi internet.

Aplikasi ini bekerja sangat baik tapi dengan catatan panggilan tersebut menggunakan nomor area Asia.


4. Hiya


Hiya pada dasarnya adalah sebuah aplikasi yang mirip dengan Truecaller. Aplikasi ini memungkinkan agan untuk memblokir panggilan dari nomor telepon yang tidak diinginkan, mengidentifikasi panggilan masuk, dan menerima peringatan spam. Aplikasi ini didukung oleh database ratusan juta nomor telepon yang didapat pada aktifitas penelusuran identitas nomor telepon dari para penggu aplikasi setiap hari.

Beberapa fitur menarik dari aplikasi identifikasi nomor telepon ini antara lain pemberitahuan akan adanya panggilan telepon spam masuk dan identifikasi setiap nomor penelfon secara real time.


5. Truecaller


Nah, ini adalah aplikasi gratis untuk menelusuri identitas pemilik nomor telepon lainnya yang sangat populer. Truecaller adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat agan gunakan untuk mengidentifikasi panggilan tidak dikenal, memblokir panggilan spam, dan juga termasuk SMS spam yang biasanya berisi promosi produk. Dengan aplikasi ini aga ndapat menyaring panggilan dan SMS yang tidak agan inginkan masuk ke smartphone Android agan.


Itulah beberapa aplikasi Android yang bisa agan gunakan untuk mencari informasi identitas terkait pemilik nomor telepon sekaligus memblokir nomor telepon yang tidak diinginkan.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....