U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi beberapa aplikasi video slow motion Android terbaik.

Saat ini media sosial sudah berkembang sangat pesat termasuk media untuk berbagi moment melalui video. Jika kita berhasil mengabadikan moment istimewa maka kita akan mendapat suatu kepuasan dan kebanggaan tersendiri.
Namun walaupun begitu, banyak sekali kejadian-kejadian yang sangat cepat sehingga kita sulit untuk mengamatinya.

Dari situlah muncul suatu efek video yang dinamakan slow motion. Dimana efek tersebut dapat membuat kita bisa menyaksikan suatu kejadian yang berlangsung cepat misalnya air yang menetes atau guci yang pecah karena jatuh.

Secara kasat mata kita memandang hal tersebut hanya sebuah kejadian yang biasa saja, namun jika kita coba menerapkan efek slow motion pada video kejadian tersebut maka kita akan bisa menyaksikan kajadian unik dan indah yang hanya berlangsung dalam sepersekian detik lamanya.

Oleh karena itu banyak sekali para kreator video yang menciptakan video slow motion yang unik dan indah dari kejadian yang sebenarnya biasa-biasa saja.
Nah jika agan tertarik agan bisa mencoba membuat video slow motion sendiri. Caranya cukup mudah kok, silahkan agan menggunakan smartphone agan untuk merekam sesuatu lalu olah video sehingga menjadi video slow motion menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.
Saya sudah mengumpulkan beberapa aplikasi Android yang bisa agan gunakan untuk membuat video slow motion.


Daftar Aplikasi Untuk Membuat Video Slow Motion Android Terbaik


1. Reaction Slo Mo Video Editor (Pro)


Ini adalah aplikasi keren untuk menangkap momen dalam format video slow motion atau gerakan lambat. Aplikasi ini sangat baik karena tidak menurunkan kualitas video, tidak ada proses rendering video, tidak ada frame yang rusak, dan gambar yang kabur seperti aplikasi video slow motion pada umumnya.


2. Slow Motion Video FX


Aplikasi ini termasuk aplikasi pengolah video slow motion terbaik dengan proses output yang cepat. Output video slow motion yang dihasilkan dari aplikasi ini bisa langsung agan upload ke Youtube ataupun Instagram sehingga praktis.

Aplikasi Slow Motion Video ini sangat menarik menurut saya, misalnya ketika agan berbicara dan video dibuat slow motion maka suara agan akan berubah menjadi aneh, begitu juga jika dipercepat maka suara agan akan menjadi seperti tikus terinjak 😂. Saya sangat suka bereksperimen ketika menggunakan aplikasi ini, misalnya merekam benda jatuh lalu video rekamannya dibuat slow motion, seru pokoknya.



3. SloPro


SloPro adalah salah satu aplikaso perekam video terbaik di mana agan dapat merekam, mengedit, dan berbagi video slow motion yang mulus tanpa perlu mentransfer file. Di aplikasi ini, video diperlambat secara merata untuk durasi tertentu dan kemudian dilanjutkan ke kecepatan normal.
Dengan fitur kombinasi dari video yang dipercepat, normal, dan diperlambat menghasilkan tampilan lompatan video yang sangat menarik.



4. AndroVid - Video Editor


AndroVid adalah editor video yang sangat praktis dengan banyak fitur. Aplikasi ini sangat mudah penggunaannya untuk mengedit video agan. Agan bisa menerapkan beberapa efek video seperti memudar, slow motion, sepia, vinyet, vintage.
Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap seperti fitur pemangkas video untuk membuang video yang tidak diinginkan, Video Joiner untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu, Video Transcoder untuk merubah resolusi video serta mengubah format video menjadi 3GP, AVI, MP4, MPG, MOV, WMV, dan VOB, Slideshow Maker untuk membuat video slideshow dari gambar dengan backsound musik, Mixer Video & Audio untuk menambahkan musik pada video dengan penyesuaian volumenya, Frame Grabber untuk mengekstrak gambar frame dari video, dan beberapa vitur lain untuk pengaturan video.



5. Coach's Eye


Coach's Eye adalah platform video terdepan di dunia untuk para pelatih dan atlet yang perlu meninjau teknik atlet melalui rekaman permainan. Dan jika agan bukan atlet maka agan dapat menggunakan aplikasi ini untuk menangkap video dalam gerakan lambat atau slow motion.



6. Asus Pixel Master Camera


Dengan ASUS Pixel Master Camera di tangan agan, agan tidak perlu khawatir dengan pilihan fiddly atau pengaturan untuk mendapatkan foto yang bagus. Agan dapat membuat cerita sendiri melalui video dengan mode Kecepatan Tinggi Video dan Mode Gerak Lambat.



7. Video Dieter


Video Dieter memungkinkan agan untuk menyimpan semua video pada ukuran file yang lebih kecil dan berbagi video full-length agan melalui aplikasi WhatsApp, Facebook, Telegram, dan aplikasi messenger lainnya. Dengan aplikasi ini, agan dapat membuat video gerak Timelapse & Slow yang indah sesuai keinginan agan. Beberapa fitur menarik dari aplikasi ini adalah agan bisa mengatur kualitas output video dan juga bisa mengopres video sehingga dapat memperbesar ruang memori agan karena bisa menurunkan ukuran file video tanpa mengurangi kualitasnya.

Download Video Dieter via Zippyshare
Download Video Dieter via Play Store
Download Video Dieter via APK4Fun
Download Video Dieter via APK Pure

Itulah beberapa aplikasi terbaik yang bisa agan gunakan untuk membuat video dengan efek slow motion atau diperlambat.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...