Tuesday, 20 February 2018

Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Anggota Dan Admin

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips tutorial untuk keluar dari grup Whatsapp secara diam-diam tanpa diketahui oleh admin grup dan anggota grup lain.

Whatsapp saat ini sudah menjadi layanan pesan instan paling banyak digunakan mulai dari kalangan anak muda, orang tua, hingga para bisnisman. Salah satu fitur dari Whatsapp adalah grup, dimana kita bisa saling diskusi bersama banyak orang sekaligus. Salah satu kekurangan dari grup yaitu kadang yang namanya banyak orang pastinya memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Tidak jarang terjadi adu pendapat hingga menyebabkan saling emosi dan adu mulut.

Jika kita berada dalam grup tesebut pastinya merasa tidak nyaman jika setiap hari harus melihat orang saling ejek di Whatsapp, salah satu pilihannya yaitu kita keluar dari grup. Tapi yang kadang jadi masalah adalah kita ini kenal dengan orang-orang di grup tersebut srhingga merasa tidak enak jika ada anggota yang mengetahui bahwa kita keluar dari grup.
Nah, sebenarnya ada cara khusus yang bisa agan lakukan jika memang ingin keluar dari grup Whatsapp secara diam-diam tanpa diketahui anggota grup lain.


Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Diam-Diam Tanpa Diketahui


Cara untuk keluar dari grup Whatsapp tanpa diketahui anggota grup lain sebenarnya cukup sederhana namun butuh sedikit pengorbanan. Untuk bahan yang dibutuhkan silahkan agan beli SIM Card yang berisi nomor telepon fresh yang belum pernah digunakan untuk mendaftar Whatsapp sebelumnya. Untuk langkah-langkahnya silahkan lihat dibawah ini.

Langkah #1

Pada langkah pertama ini, saya anggap agan sudah mempunyai nomor telepon baru yang fresh. Langkah pertama yaitu silahkan agan backup semua data Whatsapp agan supaya nanti bisa direstore lagi. Selamjutnya ganti nomor Whatsapp agan dengan nomot telepon baru yang sudah disiapkan tadi.

Langkah #2

Setelah berhasil mengganti nomor telepon, silahkan agan hapus nomor tersebut melalui menu pengaturan smartphone agan ya. Caranya masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Whatsap, lalu klik Hapus Data Hapus Cache. Setelah agan melakukan langkah ini maka Whatsapp agan menjadi bersih seperti baru saja di download. Setelah itu diamkan dulu alias tidak usah diotak-atik Whatsapp agan selama kurang lebih 1 jam.

Langkah #3

Setelah agan menunggu sekitar 1 jam, silahkan agan daftar lagi ke Whatsapp menggunakan nomor telepon agan yang lama. Lakukan prosesnya hingga selesai, dan tunggu verifikasi nomor telepon beberapa menit. Setelah selesai nanti muncul notifikasi Restore, silahkan agan Restore semua data yang agan backup tadi untuk mengembalikan semua chatingan dan data-data agan.

Selamat agan sudah bisa keluar dari grup Whatsapp secara diam-diam tanpa diketahui. Namun perlu dicatat, misalnya agan gabung dengan Grup A, Grup B, Grup C dan ingin keluar dari Grup A saja, maka jika agan melakukan cara ini maka otomatis agan akan keluar dari semua grup, tidak hanya grup A saja.

Itulah tutorial singkat untuk keluar dari grup Whatsapp tanpa diketahui anggota lain.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon