Tuesday, 13 February 2018

Cara Menghapus Foto Tidak Penting Whatsapp Secara Otomatis




Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menghapus foto tidak penting yang berasal dari chattingan Whatsapp secara otomatis.

Saya yakin agan pasti punya atau setidaknya pernah menggunakan Whatsapp. Whatsapp merupakan aplikasi chating yang sangat populer karena selain ringan, kita juga bisa mengirimkan berbagai media yang dilampirkan seperti foto, video, aplikasi, dan file berkas lainnya.
Seiring berjalannya waktu pasti banyak berkas-berkas gambar hasil dari chatingan Whatsapp yang menumpuk dan membuat ruang penyimpanan smartphone agan semakin menipis karena penuh dengan foto-foto tidak penting dari Whatsapp.

Diantara foto-foto tesebut pasti ada yang penting, dan akan lama sekali jika agan memilih satu persatu lalu menghapusnya satu persatu juga. Nah untuk itu saya akan memberikan suatu metode untuk menghilangkan gambar-gambar sampah tersebut secara otomatis tanpa perlu memilah-milahnya secara manual.

Cara Menghapus Foto Tidak Penting (Sampah) Whatsapp Android Secara Otomatis



Cara Menghapus Foto Tidak Penting Dengan Aplikasi


Untuk metode ini agan membutuhkan sebuah aplikasi Android untuk membersihkan foto sampah Whatsapp yang bernama Gallery Doctor: Photo Cleaner. Aplikasi ini dapat agan download secara gratis melalui salah satu link dibawah ini.




Setelah selesai di download, silahkan agan pasang di smartphone Android agan. Setelah agan selesai memasang, lalu buka aplikasinya.
Aplikasi ini secara otomatis akan memindai seluruh file gambar yang ada di penyimpanan smartphone agan. Aplikasi Doctor Gallery ini mampu memilah mana foto yang jelek, dan mana saja foto yang mempunyai duplikat file alias sama. Silahkan agan hapus gambar atau foto yang tidak agan inginkan.


Cara Mematikan Download Otomatis


Whatsapp mempunyai fitur yang memungkinkan untuk mendownload semua media yang terlampir dalam pesan chattingan. Fitur ini akan membuat Whatsapp agan mendownload semua media, termasuk foto-foto yang tidak penting. Dan fitur ini mampu membuat kuota internet anda boros serta penyimpanan agan cepat penuh.

Fitur ini sebenarnya dapat dimatikan, sehingga agan bisa memilih media mana saja yang dirasa perlu untuk di download dan mana saja yang dirasa tidak perlu untuk agan download.
Cara untuk mematikannya cukup mudah, silahkan buka aplikasi Whatsapp agan lalu masuk ke Pengaturan > Penggunaan data dan penyimpanan. Silahkan agan lihat bagian Unduh otomatis media, lalu matikan semua unduh otomatis pada data seluler, Wi-Fi, dan Roaming. Dengan begitu Whatsapp agan sudah tidak akan mendownload media secara otomatis.


Itulah bahasan singkat mengenai cara menghapus foto sampah atau yang tidak penting pada Whatsapp.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....