Cara Download Aplikasi Di Google Play Store Tanpa Login Akun

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara download aplikasi dari Google Play Store tanpa perlu login akun Google.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini Google Play Store menjadi rujukan utama untuk tempat download aplikasi Android versi resmi yang lengkap dan aman tanpa virus.

Walaupun diluar sana sebenarnya juga banyak layanan penyedia aplikasi Android lain yang tidak kalah lengkap dan juga aman, sebut saja APK Pure dan Uptodown.

Namun saya disini tidak akan membahas hal itu, yang akan saya bahas adalah bagaimana caranya supaya kita tetap bisa mendownload aplikasi dari Play Store tanpa harus memakai akun Google untuk login.

Memangnya kenapa harus repot-repot cari cara supaya bisa download aplikasi tanpa login? Sedangkan login kan suatu hal sepele yang hanya dilakukan sekali?

Mungkin pertanyaan tersebut muncul dibenak agan. Tapi yang namanya login itu memang mudah, tapi bagi yang mempunyai akun dan tentu saja smartphonnya normal.
Soalnya kadang ada smartphone Android yang tidak bisa login akun Google, jujur saja saya sendiri juga mengalami hal itu.

Smartphone saya tidak bisa digunakan untuk login akun Google, hingga saat ini. Sehingga mayoritas layanan Google Apps tidak bisa saya gunakan termasuk Play Store, Play Games, Google Services, Google Drive, dan GMail.

Jadi untuk agan yang mengalami hal seperti saya,maka saya akan memberikan tutorial mudah untuk bisa mendownload aplikasi dari Google Play Store tanpa harus melewati login akun.


Cara Download Aplikasi Dari Google Play Store Tanpa Login Akun


Tutorial yang akan saya bahas ini sebenarnya mudah, agan hanya bermodalkan koneksi internet dan browser, sehingga agan bisa mempraktekan tutorial ini melalui smartphone maupun komputer.

Langkah #1

Buka browser agan (bisa di smartphone maupun komputer), lalu kunjungi Play Store melalui link ini.
Sikahkan agan cari aplikasi yang ingin agan download tadi melalui kolom pencarian.

Langkah #2

Setelh itu buka laman utama aplikasi tersebut, lalu salin URL halamannya.
Sebagai contoh saya ingin mendownload aplikasi Google Chrome, maka saya akan menyalin URL halaman utama aplikasi tersebut yaitu https://play.google.com/store/apps/details?id=com.android.chrome

Langkah #3

Selanjutnya agan buka tab baru di browser dan kunjungi laman downloadernya melalui link ini.

Langkah #4

Setelah laman downloader tersebut terbuka, selanjutnya agan masukan URL aplikasi yang ingin agan download tadi pada kolom yamg sudah tersedia, contohnya tadi adalah https://play.google.com/store/apps/details?id=com.android.chrome
Setelah itu agan tinggal klik Generate Download Link.

Langkah #5

Silahkan tunggu beberapa saat hingga link download aplikasi tersebut muncul.
Jika link download sudah muncul agan bisa mendownload lalu memasangnya di smartphone Android agan.

Nah itulah tutorial singkat tentang cara download aplikasi di Google Play Store tanpa login akun.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....