U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips untuk menghidari titik-titik kemacetan lalulintas agar nyaman dalam berkendara.

Google sudah banyak mengeluarkan layanan yang sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari salah satunya adalah pemetaan. Pemetaan disimi meliputi pemetaan kepadatan lalu lintas, pemilihan jalur tercepat, street view, navigasi, pemetaan permukaan bumi, dan lain sebagainya. Bahkan pemetaan Google menjadi rujukan dasar yang digunakan oleh layanan lain yang juga berhubungan dengan peta dan navigasi.

Karena layanan yang ditawarkan oleh Google ini bisa digunakan gratis maka kita bisa memanfaatkanya untuk mempermudah aktivitas kita sehari-hari, termasuk untuk menghindari macet saat berkendara baik memggunakan sepeda, motor, maupun mobil.

Namun pada pembahasan kali ini saya khusus hanya akan fokus membahas pemanfaatan layanan Google Maps untuk menghindari kemacetaan lalu lintas.


Cara Mengaktifkan Notifikasi Lalu Lintas Google Maps Untuk Menghindari Macet


Langkah #1

Karena fokus pembahasan kali ini menggunakan layanan Google Maps untuk memetakan kemacetan lalu lintas, maka saya sarankan untuk mengupdate aplikasi Google Maps dengan versi yang paling baru agar lancar. Silahkan agan download aplikasi Google Maps terbaru melalui salah satu link dibawah ini.

Langkah #2

Setelah agan selesai melakukan update Google Maps, silahkan agan jalankan aplikasinya. Selanjutnya buka menu bergambar tanda strip tiga dibagian kiri atas aplikasi.

Langkah #3

Setelah agan memencet tanda strip tiga, nanti akan muncul beberapa opsi menu. Agan masuk saja ke Pengaturan > Notifikasi > Lalu Lintas (Trafik), lalu aktifkan semua notifikasinya. Selesai.

Setelah notifikasi ini aktif maka saat agan membuka navigasi Google Maps akan mendapat pemberitahuan kemacetan lalu lintas entah karena volume kendaraan terlalu padat atau sedang ada perbaikan jalan.

Sekian tutorial singkat mengenai pemanfaatan fitur Google Maps untuk menghindari kemacetan lalulintas kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...