U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara menyembunyikan nomor telepon ketika kita menelepon seseorang dengan menggunakan fitur Private Number di smartphone Android.

Private Number adalah suatu fitur yang ada pada smartphone Android yang berfungsi untuk menjaga privasi nomor telepon kita saat melakukan aktivitas via telepon. Cara kerjanya yaitu ketika kita menelepon seseorang maka nomor telepon kita tidak akan muncul di pemberitahuan orang yang kita telepon. Disana cuma ada keterangan Unknown Number atau Private number.

Fitur ini sebenarnya bukan fitur ilegal yang hanya ada di Android, namun di handphone biasa pun juga bisa menyembunyikan nomor teleponnya. Karena sebenarnya fitur Private Number ini adalah fitur yang didukung oleh semua operator telepon khususnya di Indonesia seperti XL Axiata, Indosat, Tri, dan Telkomsel.

Orang-orang menggunakan fitur penyembunyian nomor telepon memiliki 1001 alasan sendiri-sendiri, namun dari pihak operator telepon sendiri menyediakan fitur Private Number untuk menjaga privasi penggunanya.


Cara Menggunakan Private Number Untuk Menyembunyikan Nomor Telepon


Jika agan ingin menggunakan Private Number, caranya cukup mudah tidak perlu melakukan trik khusus yang ribet. Untuk smartphone Android agan hanya perlu masuk ke menu Settings > Call Settings > Additional Settings > Caller ID, kemudial pilih Hide Number. Dengan begitu nomir agan akan disembunyikan ketika melakukan panggilan telepon.

Sebenarnya ada cara lain lagi yang bisa agan lakukan untuk menyembunyikan nomor telepon, yaitu ketika ingin melakukan panggilan silahkan agan tambahkan kode #31# sebelum menulis nomor telepon. Cohtohnya agan ingin melakukan panggilan ke nomor telepon 082200000000, maka ketik nomornya menjadi #31#082200000000 maka fitur Private Number akan aktif secara otomatis.
Cara ini tidak hanya berkerja pada Android saja, namun bisa bekerja pada mayoritas handphone seperti Symbian, Java, Android, dan lain sebagainya.

Sekian pembahasan singkat tentang penggunaan Private Number untuk menyembunyikan nomor telepon.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...