U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi beberapa mesin pencari atau search engine terbaik yang bisa agan gunakan untuk menelusuri situs-situs di deep web.

Deep web merupakan area internet dengan konten yang bebas dan tanpa ada filter. Sehingga bagaikan sebuah ladang emas yang sangat kaya. Emas yang saya maksud disini adalah informasi, dimana deeb web bisa menjadi sumber informasi yang tidak terbatas.

Namun tidak banyak yang tau jika di deep web juga ada situs search engine, sehingga banyak yang asal masuk dan kebingungan tidak tahu arah. Menjelajah di internet tanpa menggunakan search engine itu seperti orang buta yang tersesat di Gurun Sahara sendirian, tidak tau harus kemana dan tujuannya dimana.

Deep web memang hampir mustahil untuk dipetakan dan diindex secara menyeluruh karena menggunakan IPv6 Private yang jumlahnya miliaran. Namun ada beberapa situs mesin pencari atau search engine yang mengklaim dirinya sudah mengindeks ratusan ribu bahkan jutaan situs deeb web. Walaupun belum terindeks semuanya, tetapi lumayan lah sudah ada sebagian kecil situs deeb web yang sudah terdata oleh mesin pencari.


Daftar Mesin Pencari (Search Engine) Deep Web Terbaik


Sebelumnya saya sampaikan dulu, untuk mengunjungi search engine yang menggunakan domain .onion harus menggunaka Tor. Disini akan saya anggap agan sudah bisa dan tersambung dengan jaringan Tor.


1. Torch


Mesin pencari atau search engine Torch adalah salah satu mesin pencari deep web terpopuler dan paling banyak digunakan oleh para pengguna anonymous di deep web. Mereka mengklaim telah mengindeks 415392 halaman web onion dan saat ini melayani lebih dari 90.000 hasil pencarian setiap hari untuk para pengguna jaringan Tor.

Link Torch Search Engine


2. Not Evil


Salah satu fakta dari Not Evil adalah dikembangkan oleh perusahaan nirlaba, sehingga agan tidak akan menjumpai tampilan iklan mengganggu ketika mengunjungi situs ini. Not Evil adalah mesin pencari deep web yang saat ini memiliki 14.351113 lebih situs .onion yang sudah diindeks di database mereka.
Not Evil memiliki filter yang bisa agan gunakan untuk memfilter konten tertentu misalnya agar tidak menampilkan konten kekerasan.

Link Not Evil Search Engine


3. DuckDuckGo


Jika agan sering beraktivitas di dunia internet, saya yakin agan sudah tidak asing dengan mesin pencari ini. Karena terkenal dengan reputasinya yang tidak pernah mencatat data privasi penggunanya. Namun DuckDuckGo juga mempunyai layanan khusus untuk mencari situs di deep web. Tentu saja ini berbeda dengan DuckDuckGo yang biasa digunakan di surface web. Reputasi DuckDuckGo versi deep web ini juga bagus, karena terbukti mampu memberi hasil penelusuran yang akurat dalam waktu yang singkat.

Link DuckDuckGo Search Engine


4. Grams


Grams adalah mesin pencari khusus untuk mencari produk di darknet. Jika agan sedang mencari suatu barang atau jasa di darknet maka akan lebih mudah jika menggunakan Grams karena akan memberikan data penelusuran yang lengkap seperti harga, penjual, pemasok, kondisi barang, lokasi, dan lain sebagainya. Namun hati-hati jika menggunakan mesin pencari ini, karena dengan Grams agan bisa dengan mudah menemukan produk-produk ilegal di darknet.

Link Grams Search Engine


5. Ahmia


Ahmia merupakan proyek open source di Github yang didukung oleh Tor2Web dan Global Leak.
Tujuan utama dari proyek pengembangan ini adalah untuk membangun jaringan komunikasi online anonymous menggunakan jaringan Tor. Jika agan menguasai tentang pengembangan ini, agan juga bisa membantu berkontribusi dalam proyek ini. Ahmia adalah salah satu mesin pencari darknet yang paling banyak digunakan di deep web.

Link Ahmia Search Engine


6. Onion Link


Onion Link adalah mesin pencari deep web lainnya yang memungkinkan agan untuk bisa mengakses web menggunakan browser biasa tanpa. Agan dapat mengakses deeb web tanpa harus menggunakan browser Tor. Onion Link telah mengindeks sekitar 7.68.000 situs deep web dengan 20.000 domain .onion.

Link Onion Link Search Engine

Itulah bebeapa mesin pencari yang bisa menjadi pintu gerbang untuk memasuki deep web. Cari apapun yang ingin agan cari, tapi agan harus bersedia menerima konsekuensinya. Mencari dengan tujuan baik maka akan mendapatkan hal baik juga, begitupun sebaliknya.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...