Cara Aktivasi Dan Buat PIN Kartu Kredit Bank Mega Melalui SMS

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara aktivasi dan membuat PIN kartu kredit bank Mega melalui SMS.

Saat agan menerima kartu kredit dari bank Mega, kartu tersebut masih belum teraktivasi. Sehingga belum bisa digunakan untuk transaksi karena PIN dari kartu kredit tersebut juga belum dibuat.

Kartu kredit dari bank Mega dapat digunakan untuk melakukan segala transaksi atau belanja di toko yang menerima pembayaran dengan menggunakan kartu Visa atau Master Card.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan aktivasi kartu kredit bank Mega ini, namun saya hanya akan membahas aktivasi kartu kredit melalui SMS saja karena lebih praktis dan mudah.


Cara Aktivasi Dan Buat PIN Kartu Kredit Bank Mega Melalui SMS


Perlu agan catat, bahwa nomor yang akan digunakan untuk aktivasi kartu kredit bank Mega harus sudah terdaftar sebagai nomor pemilik kartu tersebut. Untuk langkah-langkah aktivasinya silahkan lihat penjelasan dibawah ini.

Langkah-Langkah Aktivasi Kartu Kredit Bank Mega


Pertama, silahkan agan mengetik SMS dengan format AKT <spasi> 4 Digit Terakkir Nomor Kartu <spasi> Tanggal Lahir, lalu kirim SMS tersebut ke nomor 3377. Contoh SMS, nya adalah seperti ini: AKT 8770 05021994, lalu kirim ke 3377.

Setelah agan mengirim SMS tersebut dengan benar, maka agan akan mendapat SMS balasan dari bank Mega yang bunyinya kurang lebih seperti ini:
Yth. Cardholder, kartu Anda telah Aktif. Selamat berbelanja dan nikmati berbagai keuntungan dari Bank Mega

Langkah-Langkah PIN Kartu Kredit Bank Mega


Untuk membuat PIN kartu kredit bank Mega, caranya cukup mudah. Silahkan agan tulis SMS dengan format PIN <spasi> 4 Digit Terakhir Nomor Kartu <spasi> Tanggal Lahir <spasi> PIN Kartu Bebas, lalu kirim ke 3377. Contoh SMS nya adalah seperti ini: PIN 8770 05021994 123456.

Setelah agan mengirim SMS diatas dengan benar, maka agan akan mendapat SMS balasan yang bunyinya kurang lebih:
Anda telah melakukan Registrasi PIN Kartu Kredit Bank Mega. Untuk mengaktivasi PIN: Ketik YA(spasi)4 Digit terakhir no kartu kredit Anda atau hub MegaCall 60010

Selanjutnya balas SMS diatas dengan mengetik YA <spasi> 4 Digit terakhir nomor kartu agan. Jika semua langkah diatas agan lakukan dengan benar, maka agan akan mendapat SMS balasan yang berbunyi:
Anda telah berhasil melakukan aktivasi PIN kartu kredit Bank Mega Anda. Selamat menikmati berbagai keuntungan dari Bank Mega

Itulah tutorial singkar tentang cara aktivasi dan membuat PIN kartu kredit bank Mega melalui SMS.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....