Friday, 2 March 2018

Cara Mengaktifkan Fitur Balas Pesan Otomatis Pada Whatsapp

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengaktifkan fitur balas pesan otomatis pada Whatsapp.

Whatsapp telang menambahkan fitur baru pada layanannya yaitu dapat menjawab pesan secara otomatis ketika ada yang mengirimi kita pesan dan kebetulan kita sedang off. Fitur ini sangat berguna sekali khususnya bagi agan yang menggunakan Whatsapp untuk sarana komunikasi bisnis.

Memang fitur ini ditunjukan untuk para pembisnis yang menggunakan Whatsapp sebagai sarana transaksi jual beli misalnya. Kegunaanya pun juga penting, karena saya yakin agan juga tidak bisa jika harus online di Whatsapp sepanjang waktu, misalnya agan sedang makan siang atau melakukan aktifitas lainnya. Untuk itu agan bisa menggunakan fitur balas pesan otomatis saat agan ingin offline di Whatsapp.


Cara Mengaktifkan Fitur Balas Pesan Otomatis Whatsapp


Langkah #1

Fitur balas pesan otomatis ini hanya tersedia untuk pengguna Whatsapp Business. Oleh karena itu agan wajib menggunakan aplikasi Whatsapp Business jika ingin menikmati fitur ini. Silahkan download aplikasinya melalui salah satu link dibawah ini.


Setelah selesai di download, silakan agan pasang aplikasinya.

Langkah #2

Buka aplikasi Whatsapp Business, lalu lakukan sign in akun dengan nomor telepon. Setelah itu masuk ke menu Setelan > Setelan Bisnis > Pesan di luar jam kerja.

Langkah #3

Silakan agan aktifkan Kirim pesan di luar jam kerja. Dibawahnya agan bisa mengatur sendiri pesan yang ingin agan tampilkan.

Nah selesai, dengan begitu ketika ada pesan masuk di luar jam kerja maka secara otomatis pesan tersebut akan dijawab sesuai pesan yang sudah agan atur.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon