Thursday, 15 March 2018

6 Sistem Pembayaran Uang Online Yang Praktis , Aman, Dan Terpercaya

6 Sistem Pembayaran Uang Online Yang Praktis , Aman, Dan Terpercaya

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai beberapa layanan pembayaran online yang praktis, cepat, mudah, aman, dan terpercaya.

Akhir-akhir ini banyak orang yang tidak membawa uang secara tunai, sehingga menuntut para penyedia layanan pembayaran memberikan alternatuf yang efisien dan inovatif. Namun untungnya saat ini sudah ada beberapa aplikasi dan layanan pembayaran untuk mengatasi masalah ini.

Namun sayangnya, masih belum jelas layanan pembayaran mana yang terbukti nyaman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang beragam, dan mana yang aman digunakan. Nah karena masalah ini saya tadi menyempatkan diri untuk melakukan riset kecil untuk mencari informasi tentang layanan pembayaran online yang paling aman untuk bertransaksi.


Daftar Layanan Pembayaran Online Terbaik Yang Aman Dan Efisien


1. PayPal


Bila orang harus membeli secara online, metode yang paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan menggunakan PayPal. Ada alasan di balik popularitasnya, yaitu hampir setiap situs web memiliki opsi pembayaran PayPal sebagai cadangan. Selain itu, juga dapat bertindak sebagai gateway pembayaran independen karena juga menerima pembayaran dengan kartu kredit (dan kartu debit) secara langsung.

Dan, jika agan memiliki saldo di dompet PayPal, agan dapat dengan mudah melakukan transaksi secara online tanpa harus mengakses rincian kartu kredit sama sekali. API PayPal Express terintegrasi dengan semua platform utama juga. Biaya transaksi standar adalah 2,9% + $0,30, namun biaya transaksi internasional adalah 3,9%.


2. ClearXchange


Dengan ClearXChange ,agan dapat mengirim uang ke hampir semua orang dengan rekening bank. Agan dapat mengakses layanan secara langsung dari situs web mereka atau menggunakan aplikasi mobile banking yang mereka keluarkan.

ClearXchange tidak melakukan transfer uang secara langsung untuk agan. Namun hanya memberikan informasi yang dibutuhkan bank anggota mereka untuk menyelesaikan transaksi tersebut.

Itu berarti, agan hanya perlu masuk ke situs web ClearXchange (atau aplikasi mobile banking) dan memasukkan alamat email atau nomor ponsel seseorang yang ingin agan kirimi uang. Bagian terbaik menggunakan ClearXchange adalah tidak dikenakan biaya apapun dan mudah pengoperasiannya.

Namun sepertinya layanan ini hanya mendukung untuk transfer ke rekening bank yang ada di Amerika Serikat saja. Jadi, mungkin bukan ide bagus jika agan ingin mengirimkan uang ke teman atau anggota keluarga yang tinggal di luar Amerika Serikat.


3. LevelUp


LevelUp memiliki rating tinggi di App Store, dan sudah lebih dari 14.000 bisnis menggunakannya sebagai pembayaran pilihan mobile mereka. LevelUp adalah 100% PCI compliant, artinya informasi kartu kredit agan disimpan di server yang sangat aman.

Teknologi enkripsi akan mengenkripsi setiap transaksi, dan LevelUp mengirimkan semua data keuangan agan ke BrainTree, yang merupakan layanan PayPal yang tepercaya untuk penyimpanan yang aman.

Data yang tersimpan dalam kode QR yang digunakan untuk menyelesaikan transaksi melalui Triple Token System, berubah tiga kali selama pemrosesan transaksi. Agan dapat menambahkan lapisan perlindungan tambahan dengan PIN yang bisa mengunci akun agan dengan menklik menu bawah pada bagian Pengaturan.

Dan, jika seseorang masuk ke akun agan atau kehilangan telepon agan, agan juga dapat melakukan Reset Code Instan untuk menghapus kode sebelumnya. LevelUp akan menghasilkan sistem baru untuk agan, dan bahkan mengeluarkan semua perangkat agan.


4. Venmo


Jika agan memiliki teman atau anggota keluarga di AS dan ingin mengirimkan pembayaran kepada mereka, agan dapat mengirim mereka dengan mudah dan cepat dengan Venmo. Agan hanya memerlukan penyediaan alamat email atau nomor telepon penerima.

Penerima perlu membuat akun Venmo untuk menerima pembayaran agan. Kemampuan sinkronisasi kontak Facebook dan telepon membuatnya semakin mudah dan cepat untuk menemukan teman agan untuk mengirim pembayaran. Terlebih lagi layanan ini dapat digunakan secara gratis.

Tidak ada biaya untuk mengirim uang menggunakan saldo, kartu debit, rekening bank, atau kartu prabayar Venmo agan. Venmo hanya mengenakan biaya staganr 3% untuk transaksi yang dilakukan melalui kartu kredit.

Dan, untuk melindungi transaksi yang tidak sah, data pribadi dan keuangan agan akan dienkripsi dan disimpan dengan aman di server mereka.


5. Facebook Messenger


Selain semua layanan diatas, Facebook juga mempermudah pengiriman uang ke teman agan dan meminta uang tunai kepada agan..Fitur pembayaran P2P ini hadir pertama kali di Amerika Serikat pada tahun tahun 2016 lalu. Dengan fitur ini, sekarang siapapun dengan akun Facebook bisa mengirim dan meminta pembayaran di chat di Facebook Messenger.

Lebih mudah, agan tidak perlu membagikan detail bank agan dengan orang lain. Agan juga tidak perlu menyimpan detail bank agan di berbagai aplikasi. Agan bahkan tidak perlu melakukan transfer melalui aplikasi terpisah.

Untuk mengirim uang ke keluarga atau teman agan, agan hanya perlu membuka messenger Facebook dengan teman agan, dan naikkan ikon biru +, dan pilih ikon Pembayaran yang berwarna hijau.

Setelah ini, agan akan diminta untuk membuat akun pembayaran agan (hanya dilakukan saat pertama kali menggunakan layanan ini) dan kemudian menentukan jumlah yang ingin agan kirim.

Setelah agan melakukan ini, agan hanya perlu menekan tombol Pay dan menambahkan rincian kartu debit agan. Membayar via Messenger juga aman. Semua transaksi kartu debit dienkripsi, dan mekanisme perlindungan tingkat bank memberikan perlindungan top-notch.


6. Google Wallet


Agan dapat menambahkan kartu debit (atau rekening bank) di Google Wallet, dan itu akan memundahkan agan dalam mengirim dan menerima uang.

Agar tetap aman, Google telah membuat fitur khusus di aplikasi, seperti kemampuan mengirim PIN batas waktu dan tingkat enkripsi standar industri.

Menetapkan PIN timeout juga mudah. Agan hanya perlu masuk ke bilah menu navigasi aplikasi (di kiri atas), lalu ketuk pada opsi "Settings", dan pilih "Security," dan kemudian klik pada sistem "Auto-Lock". Setelah melakukannya, agan akan diminta memasukkan PIN dan memilih durasi waktu tunggu.

Jika agan kehilangan ponsel, agan dapat mencegah orang lain mengakses Google Wallet dengan mengunjungi URL ini: myaccount.google.com. Begitu juga, jika agan kehilangan Kartu Wallet, agan juga dapat menguncinya dengan aplikasi.


Itulah beberapa sistem pembayaran online yang praktis, mudah, dan aman.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon