U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara transfer uang online bank Mandiri dengan menggunakan komputer dan smartphone Android.

Saat ini transaksi uang sudah sangat praktis dengan adanya fitur internet banking. Kita bisa mentransfer uang dengan mudah dan praktis dari rumah dengan memanfaatkan jaringan internet. Tidak terkecuali bagi agan yang menjadi nasabah bank Mandiri, karena bank Mandiri juga sudah bisa melakukan transfer uang online baik melalui komputer maupun smartphone Android.

Namun perlu dicatat, untuk bisa melakukan transfer uang online dengan smartphone Android, agan harus sudah mempunyai aplikasi Mandiri Online. Syarat untuk bisa menggunakan Mandiri Online adalah agan harus sudah terdaftar dalam layanan Mandiri SMS dan sudah melakukan aktivasi transaksi finansial.

Sedangkan untuk bisa melakukan tranafer online melalui komputer, agan harus mempunyai token Mandiri yang diperlukan untuk verifikasi transaksi dengan memasukan kode khusus dari Challenge Code.


Cara Transfer Uang Online Bank Mandiri Dengan Komputer Dan Android


Cara Transfer Online Bank Mandiri Dengan Android


Pada tutorial ini saya tampilkan cara transfer beda bank, yaitu dari bank Mandiri ke bank lain.
Pertama-tama silahkan agan jalankan aplikasi Mandiri Online di smartphone agan lalu lakukan proses login. Setelah itu agan tapa menu burger yang terletak pada bagian kiri atas dan pilih menu Transfer Ke Bank Dalam Negeri.

Setelah itu akan muncul kolom form, silahkan agan isi dengan nama bank dan nomor rekening tujuan. Cek sekali lagi unntuk memastikan bahwa data yang agan masukan telah benar. Terakhir masukan nomor PIN SMS Banking agan dan selesai.


Cara Transfer Online Bank Mandiri Melalui Komputer


Pertama-tama, silahkan agan buka browser dan kunjungi link ini dan lakukan proses login. Setelah selesi melakukan login, silahkan agan pilih pada Menu Transfer.

Jika agan ingin mengirim ke nomor rekening yang berbeda bank, agan pilih saja pada menu Transfer ke Bank Lain Dalam Negeri. Lalu isi bank tujuan dan nomor rekening tujuan transfer, setelah itu klik pada bagian Tambahkan Sebagai Nomor Baru.

Sedangkan jika agan ingin mentransfer uang ke nomor rekening sesama bank Mandiri, agan klik saja pada menu Transfer ke Rekening Mandiri. Masukan nomor rekening tujuan pada kolom yang sudah tersedia, atau agan bisa memilih dari daftar rekening yang muncul.

Selanjutnya agan tinggal memasukan nominal uang yang mau dikirim pada kolom Jumlah, mengisi Deskripsi (opsional), dan pada kolom Kapan? silahkan isi dengan sekarang, lalu klik Lanjut.

Pada halaman konfirmasi silahkan agan cek ulang semua data yang agan masukan tadi, setelah dipastikan semuanya sudah benar lalu klik Kirim.
Setelah proses ini seharusnya agan mendapat kiriman SMS yang berisi Challenge Code. Aktifkan saja Token Mandiri agan dengan memasukan nomor PIN dan pilih angka 1 untuk masuk ke mode APPLI 1, lalu masukan Challenge Code dan tekan OK.

Jika transaksi sudah selesai, maka akan keluar laporan detai dari transaksi tersebut dan sebagai bukti yang sah dari transaksi tersebut. Agan bisa mengirimkan lampiran bukti transaksi ini melalui email atau mendownloadnya ke komputer agan.


Sekian tutorial singkat tentang cara transfer uang online bank Mandiri melalui komputer dan Android.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...