Thursday, 19 April 2018

6 Camilan Sehat Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

6 Camilan Sehat Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beberapa makanan camilan sehat yang baik untuk menurunkan berat badan.

Salah satu persoalan yang sering dialami orang diet yaitu wacana makanan camilan yang mampu mereka konsumsi. Tidak sedikit orang bertanya Tanya akan hal ini alasannya yakni bila salah memilih camilan maka bukan keberhasilan yang mereka dapat melainkan berat tubuh semakin naik. Mungkin Agan sudah mengetahui bahwa makanan yang mengandung gula tidak baik untuk dikonsumsi saat menjalankan aktivitas diet, hal tersebut dikarenakan berdampak buruk terhadap kesehatan serta dapat mengakibatkan berat tubuh naik. Jika Agan tahu asupan kalori yang masuk pada tubuh manusia, paling banyak ternyata berasal dari camilan.

Camilan yang bersifat memiliki kandungan kalori tinggi sangat tidak baik untuk tubuh, sehingga juga tidak baik untuk dikonsumsi saat menjalankan diet. Namun ada beberapa camilan yang rendah kalori sehingga cocok untuk orang diet. Pada kesempatan kali ini menurunkan berat tubuh secara cepat dan alami.


Camilan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan


Berikut beberapa macam camilan yang membantu menurunkan berat badan serta baik untuk dikonsumsi dalam menu sehari hari Agan, antara lain:

1. Kacang-Kacangan

Untuk membuat camilan dengan menggunkaan materi baku kacang sebagai camilan diet cukup mudah sekali. Agan mampu menggunakan jenis kacang almond, kacang kapri, walnut, serta beri sedikit pelengkap kismis atau ara kering.

Dengan menggunakan materi diatas Agan mampu mempunyai camilan sehat dan bergizi. Kacang merupakan sumber mineral serta vitamin dan lemak essensial, selain itu kismis juga merupakan antioksidan baik bagi kesehatan.

2. Telur

Kandungan kolesterol baik yang terdapat pada telur berbagai fungsinya, salah satunya yaitu memperlancar metabolisme lemak. Agan mampu mengkonsumsi telur sebagai camilan dengan cara telur rebus atau roti isi telur dan banyak lagi.

3. Salad Buah

Dengan memanfaatkan buah buahan menjadi camilan sehat untuk diet mampu Agan konsumsi sehari hari. Buah berbagai manfaatnya, selain itu kandungan vitamin serta mineral yang terdapat pada buah buahan baik untuk kesehatan tubuh. Agan mampu mencampurkan buah buahan yang tidak bersifat manis. Contoh buah yang mampu Agan konsumsi yaitu anggur, buah jeruk, buah plum dll.

4. Salad Sayuran

Selain buah buahan, sayuran juga mampu Agan jadikan salad sebagai camilan diet sehari hari. Sayuran yang mampu Agan buat berbagai jenisnya, salah satunya yaitu tomat, mentimun, selada, kacang dan wortel. Agan juga mampu menggunakan sayuran panggang untuk dijadikan camilan.

5. Keju Rendah Lemak

Camilan yang satu ini sangat baik untuk digunakan menjadi camilan diet, yaitu keju rendah lemak. Kandungan yang terdapat pada keju rendah lemak yaitu vitamin, mineral serta lemak essensial. Agan mampu mengkonsumsi keju secara pribadi atau dengan mencampurnya ke roti.

6. Ikan Tuna

Camilan terakhir yang mampu Agan konsumsi yaitu ikan tuna, kandungan yang terdapat pada ikan tuna yaitu kaya akan protein serta kandungan asam lemak essensial dan rendah kalori. Agan mampu mengkonsumsi ikan tuna tanpa campuran gula. Manfaat ikan tuna juga termasuk salah satu rahasia sukses diet menurunkan berat badan dengan cepat dan sempurna.

Sekian pembahasan tentang beberapa makanan camilan sehat yang baik untuk menurunkan berat badan.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon