Sunday, 15 April 2018

Cara Install Kali Linux Di Android Dengan Linux Deploy

Cara Install Kali Linux Di Android Dengan Linux Deploy

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial lengkap tentang cara install Kali Linux di smartphone Android dengan Linux Deploy.

Kali Linux menjadi sistem operasi paling populer untuk digunakan untuk berbagai keperluan hacking. Popularitas tersebut tidak lepas karena reputasinya yang terkenal handal dan banyak digunakan oleh banyak hacker handal.

Tersedia lebih dari 300 tool pra-install yang bisa agan gunakan secara gratis. Namun karena Kali merupakan sistem operasi berbasis GNU Linux, jadi agan harus melakukan beberapa prosedur untuk bisa menggunakan Kali Linux di smartphone Android agan. Namun agan tidak perlu khawatir, karena saya akan memberikan tutorial lengkap langkah demi langkah untuk menginstall Kali Linux di smartphone Android dengan Linux Deploy sampai siap digunakan.

Berikut langkah demi langkah proses install Kali Linux di Android dengan Linux Deploy, silahkan simak sampai selesai.


Langkah-Langkah Install Kali Linux Di Android


Sebelum memulai proses instalasi Kali Linux, agan perlu mempersiapkan beberapa bahannya, yaitu Bussybox Installer, Linux Deploy, Android VNC Viewer, sisa ruang penyimpanan eksternal 4GB, dan koneksi internet yang stabil tentunya. Oh iya, untuk bisa menjalankan tutorial ini, smartphone Android agan harus dalam keadaan sudah diroot. Jika agan belum mempunyai bahan-bahan diatas, silahkan download dari link dibawah ini.
Download Busybox Installer
Download Linux Deploy
Download Android VNC Viewer

Langkah 1: Install Busybox


Silahkan agan buka Busybox Installer, lalu pilih versi Busybox yang ingin agan installl, lalu pilih install.


Setelah download script selesai, nanti akan muncul notifikasi Sukses seperti gambar dibawah ini.


Namun jika tidak berhasil, silahkan pilih versi Busybox yang lain sampai berhasil.


Langkah 2: Konfigurasi Linux Deploy


Linux Deploy adalah aplikasi yang akan kita gunakan untuk memasang Kali Linux di Android. Karena Linux Deploy memang aplikasi resmi untuk download dan install Kali Linux di Android.

Jalankan aplikasi Linux Deploy, tap pada ikon panah kebawah untuk mendownload Kali Linux. Disini akan muncul banyak konfigurasi, silahkan sesuaikan sendiri atau dibiarkan default. Namun jika agan ingin melakukan konfigurasi sendiri, akan saya kasih gambarannya.

Pada bagian Properties Distribution adalah Kali Linux, pada Distribution Suite adalah Kali, pada Architecture adalah armhf, dan Mirror URL adalah http://kali.org/kali.


Masih mengkonfigurasi Properties, pada Installation path pilih direktori yang mau di masukan file Kali Linux. Kali ini saya menggunakan /storage/extSdCard/linux.img.


Selanjutnya agan masuk ke bagian GUI settings untuk membuat tampilan menjadi lebih maksimal. Silakan agan masukan resolusi Android agan, namun kali ini saya menggunakan Width yaitu 830 dan Height 480.


Setelah selesai konfigurasi, langsung saja tekan Install pada bagian paling atas. Untuk prosesnya memakan waktu 10-30 menit tergantung koneksi internet dan kecepatan Android agan.
Setelah install, tekan tombol "Download" lagi lalu tekan Reconfigure untuk memastikan tidak ada yang salah.


Langkah 3: Konfiguras Android VNC


Setelah selesai penginstallan, silahkan agan buka aplikasi Android VNC yang sudah agan download tadi, lalu masukan port 5900, nickname linux dengan password ‘changeme’.


Sekian tutorial tentang cara install Kali Linux pada Smartphone Android dengan menggunakan Linux Deploy.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

2 komentar

Keren mbah, dari dulu pingin main kali linux di andro, eh baru ketemu sekarang. Tapi apa ini kali linux bisa digunakan seacara full seperti di pc?

Dari segi fungsional jelas lebih terbatas jika dibandingkan dengan di komputer, tetapi tetep bagus kok. Patut dicoba mbah.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon