U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips tentang cara mudah untuk membedakan smartphone asli dan palsu atau replika.

Saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan penting semua kalangan. Semua orang saat ini sudah mengenal yang namanya smartphone. Bahkan banyak yang menggunakan smartphone sebagai penunjang gaya hidupnya. Setiap ada smartphone keluaran terbaru dia pasti membeli.

Namun masalahnya saat ini banyak sekali smartphone palsu yang beredar luas dimasyarakat. Umumnya harganya memang lebih miring,namun tidak jarang penjual yang tidak mengatakan bahwa smartphone tersebut palsu, sehingga banyak pembeli yang merasa dirugikan. Secara sekilas smartphone asli dan palsu memang sangat mirip, namun dari segi kualitas sudah pasti lebih unggul yang asli.

Sehingga kita ditunrtut untuk lebih cermat dalam membeli, agar bisa membedakan mana smartphone yang asli dan mana yang palsu atau replika. Jika agan masih kesulitan untuk membedakan antara smartphone asli dan palsu, silahkan agan simak artikel ini sampai selesai. Karena akan saya bahas cara mudah untuk membedakan mana smartphone Android yang asli dengan yang palsu.


Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu


Dibawah ini sudah saya rangkum tips-tips untuk membedakan smartphone Android yang asli dengan yang palsu atau replika.

1. Cek Smartphone Secara Fisik

Saat agan membeli smartphone, pertama kali adalah cek secara fisiknya. Silahkan agan cari spesifikasi lengkap smartphone Android yang akan agan beli tersebut dan silakan agan cocokan. Jika sama maka kemungkinan smartphone tersebut asli, namun jika tidak sama berarti palsu. Misalnya pada website resminya tertulis bahwa bagian body terbuat dari logam, namun ternyata smartphone yang ditawarkan kepada agan tersebut dari plastik, berarti palsu.

2. Cek Keaslian Melalui IMEI

Agan juga bisa mengecek smartphone asli atau palsu melalui nomor IMEI. Silahkan agan cek nomor IMEI di Pengaturan, atau gunakan aja kode *#06# untuk lebih mudahnya. Lalu kunjungi website imei.info dan masukan nomor IMEI nya. Jika smartphone agan asli maka akan keluar data yang sama dengan spesifikasi smartphone Android agan.

3. Menggunakan Aplikasi AnTuTu Officer

Pertama-tama silahkan agan download dulu aplikasi AnTuTu Officer melalui link ini dan pasang di smartphone agan. Selanjutnya silahkan agan buka website http://y.antutu.com melalui komputer. Lalu agan scan barcode yang muncul di website tersebut menggunakan aplikasi AnTuTu Officer di smartphone agan. Jika proses sudah selesai, maka hasilnya bisa diketahui pada perangkat komputer mengenai keaslian smartphone agan.

Sekian pembahasan tentang cara mudah membedakan smartphone asli dan palsu kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...